Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Osasuna Liga Spanyol Senin, 28 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Osasuna vs Barcelona 3-2

Barcelona berpeluang meraih kemenangan besar atas Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-21 yang digelar pada Senin, 28 Januari 2013 pukul 01.00 WIB. Tim tamu tengah berkutat di zona degradasi, dan Barca sedang mencari angin kebangkitan sekaligus menghindari kejaran Real Madrid. Lionel Messi yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun, siap menambah pundi-pundi golnya yang mengantar Si Nomor 10 Barcelona menjadi yang terbaik di La Liga dan di Eropa.

Barcelona kehilangan Gerard Pique dalam laga kali ini. Artinya, asisten pelatih Jordi Roura bisa memasang Carles Puyol-Javier Mascherano sebagai palang pintu di depan Victor Valdes. Dan mengingat Real Madrid sudah menanti pada pertengahan pekan depan, bukan tidak mungkin terjadi rotasi pemain, meskipun Roura menyatakan Barca lebih perhatian terhadap kubu El Sadar daripada duel El Clasico.

Tim tamu, yang akhir pekan lalu akhirnya menang setelah tujuh laga, tidak bisa memainkan beberapa pilar. Asier Riesgo, David Timor, dan Sisi absen karena cedera. Harapan digantungkan pada Enrique Sola dan Juan Francisco Martinez ‘Nino’ untuk menghapus kekeringan gol yang melanda pasukan Jose Luis Mendilibar.

Bicara peluang, Barca jelas di atas angin. Dalam tiga laga kandang terakhir, Lionel Messi dkk. mencetak 13 gol. Sesuatu yang bisa menyiratkan apa yang akan terjadi dini hari nanti.  Dalam lima pertemuan terakhir, pasukan Camp Nou sukses mencetak 18 gol berbanding 5. Kemenangan terakhir Osasuna di kandang Barca pun sudah lama terjadi, hampir empat tahun lalu. Di sisi lain, seperti biasa, barisan belakang yang rapuh, kadang membuat Barca ‘berjuang’ melebihi yang seharusnya terjadi.

Kemenangan besar bisa jadi menjadi milik Lionel Messi dkk. Meskipun demikian, bagaimana perjalanan mereka mendapatkan kemenangan tersebut, apakah mulus saja atau penuh keringat, layak untuk ditunggu.

Head to Head    

  • 26 Agustus 2012     Osasuna  vs Barcelona 1-2
  • 11 Februari 2012     Osasuna vs Barcelona 3-2
  • 12 Januari 2012     Osasuna vs Barcelona 1-2
  • 4 Januari 2012     Barcelona vs Osasuna 4-0
  • 17 September 2011     Barcelona vs Osasuna 8-0

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Thiago, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Sanchez
  • Osasuna (4-2-3-1): Andres; Bertran, Ruben, Arribas, Nano; Lolo, Oier; Cejudo, Nino, Armenteros; Sola

Prediksi Sidomi: 65-35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda