Scroll to Top

Jose Mourinho Yakin Juara Liga Champion, Tapi Belum Tentu Bersama Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Jose Mourinho

Jose Mourinho meyakini dirinya mampu meraih gelar Liga Champions ketiga. Tapi, belum tentu gelar itu didapatkan musim ini. Mungkin saja 15 hingga 20 tahun lagi. The Special One juga menyebutkan, belum tentu trofi kompetisi tertinggi di Eropa itu digenggamnya bersama Real Madrid. Selain itu, Mou menyatakan tidak akan melatih di Liga Jerman. Plus menyebutkan Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Juventus sebagai favorit juara Liga Champions musim ini.

Jose Mourinho baru saja berulang tahun ke-50. Diwawancarai oleh Rai, televisi Italia, The Special One pun mengungkapkan keyakinannya akan mendapatkan gelar Liga Champion. Namun, belum tentu ia mendapatkan gelar tersebut tahun ini, dan belum tentu pula bersama Real Madrid, tim yang dilatihnya saat ini.

“Saya pikir, saya akan memenangi (Liga Champions). Tidak tahu apakah bersama Real Madrid ataukah terjadi tahun ini, karena persaingan musim ini begitu ketat. Tapi, gelar ketiga (untuk saya) pasti datang. Tidak harus musim ini, tapi dalam rentang 15 hingga 20 tahun ke depan, saya akan melakukannya,” kata El Unico yang mengaku akan melatih hingga 20 tahun lagi.

Mou menyebutkan bahwa kembali ke AC Milan merupakan solusi bagi Ricardo Kaka untuk bahagia, kembali ke performa terbaik. Tapi, saat ini sang pemain milik Real Madrid.

Mourinho juga menyebutkan, melatih Real Madrid dengan status orang Portugal, sangat berat. Selama tiga tahun melatih Los Blancos, Mou memang harus menghadapi banyak gosip gelap dari media-media Spanyol seputar perseteruannya dengan pemain. Mulai dari para punggawa Spanyol, lalu mengerucut pada Sergio Ramos dan Iker Casillas, lalu menyeberang ke Mesut Ozil, Angel Di Maria, lantas Cristiano Ronaldo.

Berbicara seputar Pep Guardiola, Mou menyebutkan, “Apakah saya berpikir (Pep) memilih kompetisi yang tidak memungkinkan saya bersaing dengan dirinya? Saya tidak tahu. Yang saya tahu, saya tidak akan melatih di Jerman.”

Di Liga Champion, Real Madrid akan bersua dengan Manchester United. Bagi Mou ini adalah tantangan karena seisi dunia akan terhenti, tersedot perhatiannya untuk menonton laga semacam ini.

Yang unik, tentang peluang menjuarai kompetisi terbesar Eropa ini, Mourinho berkata, “Semua menjagokan Real Madrid, Barcelona, Manchester United sejak awal. Namun, sejak awal pula saya berbicara tentang Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Juventus yang bisa memenangi Liga Champions.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda