Scroll to Top

Rafael Benitez: Beri Saya Semusim Penuh, Dan Chelsea Akan Juara

By Wan Faizal / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Rafa-Oscar

Sebuah harapan dan janji diapungkan oleh manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez. Pria asal Spanyol itu menjanjikan trofi Premier League bagi Chelsea andai ia diberi waktu semusim penuh untuk menangani Eden Hazard dkk pada musim depan.

Rafa memang tak menangani Chelsea sejak awal musim, melainkan untuk menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang diberhentikan oleh Roman Abramovich. Bersama Rafa, performa Chelsea memang masih naik-turun alias belum bisa konsisten.

Namun Rafa punya alasan kuat mengenai hal itu. Ia menyatakan bahwa saat ini ia bekerja dengan para pemain yang tak semua merupakan pilihannya, namun warisan dari Di Matteo. Rafa berjanji, andai diberi waktu melatih sejak awal musim, ia akan membawa Chelsea kembali merajai Premier League.

“Saya selalu senang melatih tim papan atas, dan Chelsea adalah salah satu tim yang punya potensi bagus. Saya datang di tengah musim dan tak bisa mengubah banyak hal serta harus bekerja dengan skuad yang ada,” tutur Rafa.

“Tim ini punya kualitas yang cukup bagus, namun perjalanan musim ini memang sulit. Tapi mereka harus ingat bahwa tim ini adalah tim papan atas yang selalu bisa bersaing memperebutkan gelar juara.”

“Jadi, jika Anda menganalisa siapa manajer Chelsea yang punya banyak waktu untuk melakukan pre-season? Bukan saya kan? Lalu, berapa banyak manajer yang menghabiskan banyak uang disini? Bukan saya juga. Tapi, siapa manajer yang langsung bermain di Jepang di tengah musim dengan kondisi banyak pemain cedera, dan sekarang ditinggal beberapa pemain ke Piala Afrika? Hanya saya!”

Yap, Rafa saat ini memang sedang menginginkan satu gelandang bertahan lagi untuk melengkapi timnya. Kondisi itu dirasa perlu karena hanya Ramires dan Frank Lampard yang tersedia dalam tim. Sementara John Obi Mikel harus membela Nigeria, dan Oriol Romeu didera cedera panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda