Scroll to Top

Mitra Kukar Kalahkan Sriwijaya FC, Stefan Hansson Belum Puas

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Meski Mitra Kukar mampu mengalahkan Sriwijaya FC dipertandingan terakhir, namun pelatih Stefan Hansson masih belum puas dengan performa anak asuhnya tersebut.

Alhasil Stefan Hansson masih memiliki rencana, untuk melakukan evaluasi di segala lini.

Gebrakan Mitra Kukar di awal musim kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 memang sangat luar biasa.

Dua laga tandang dan dua laga kandang, berhasil diakhiri Bustomi Cs dengan kemenangan. Bahkan juara bertahan Sriwijaya FC pun dipaksa bertekuk lutut, dengan skor 4-2.

Kendati meraih hasil gemilang, pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson tidak mau jemawa. Ia bahkan mengaku masih belum sepenuhnya puas dengan performa lini depannya.

“Dari awal kami memang mencoba bermain menekan, tapi masih banyak peluang yang terbuang. Secara keseluruhan saya senang terhadap permainan dan pertandingan ini. Saya berharap para pemain bisa memperbaiki performa pada laga berikutnya” ungkap Stefan Hansson seperti yang dilansir PT Liga Indonesia.

Namun kemenangan Mitra Kukar atas Sriwijaya FC sendiri harus memakan korban, dengan dikartu merahkannya Rachmat Latief pada menit ke-89.

“Soal kartu merah, saya pikir keputusan wasit memang tepat. Tapi untuk kami, jelas sebuah kerugian karena mengganggu pola dan taktik untuk laga away mendatang” jelas Stefan.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengakui bahwa krisis penjaga gawang yang dialami timnya menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan ini.

“Kita sengaja memasang kiper ketiga yang berstatus kiper SFC U21, karena Ferry masih dibekap cedera. Selain itu memang susah melawan tekanan dari Mitra Kukar yang bermain semangat, apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri” ungkap Kas Hartadi.

Kendati meraih hasil buruk dalam dua laga away di Kalimantan Timur, Kas Hartadi yakin timnya bukanlan tim yang mudah larut dalam kekalahan.

“Kami tetap menatap ke depan, apalagi liga baru saja dimulai. Masih jauh perjalanan yang harus ditempuh. Jadi, saya dan pemain harus lebih fokus kedepannya” pungkas Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda