Scroll to Top

BitTorrent Sync, Layanan Penyimpanan Online Diperkenalkan

By Ditya / Published on Sunday, 27 Jan 2013
BitTorrent
BitTorrent Sync

BitTorrent secara resmi memperkenalkan layanan penyimpanan online atau cloud storage dan dilengkapi dengan fitur sinkronisasi dengan nama Sync. Nama BitTorrent tentu tak asing lagi bagi penggemar file sharing peer to peer Torrent. Pembesut perangkat lunak P2P BitTorrent ini mulai merambah bisnis cloud storage.

Layanan cloud storage atau penyimpanan online Sync besutan BitTorrent ini memang tak jauh beda dengan layanan serupa seperti Dropbox dan SkyDrive. Kehadiran berbagai fitur di layanan Sync ini menjadi salah satu keunggulan layanan BitTorrent.

Sync memungkinkan pengguna menggunakan server BitTorrent untuk mentransfer file dari perangkat satu ke perangkat lainnya. BitTorrent yakin layanan cloud storage besutannya akan menarik perhatian pengguna dengan berbagai keunggulannya.

Sync BitTorrent

Keunggulan lain yang dimiliki layanan penyimpanan online besutan BitTorrent dibandingkan layanan seperti Dropbox dan SkyDrive adalah tak ada batasan ukuran tiap file untuk disimpan di layanan tersebut.

Layanan seperti Dropbox hanya menyediakan ruang penyimpanan online sebesar 2GB saja, ketika pengguna telah menggunakan seluruh kapasitas yang ada, pengguna harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan kapaitas yang lebih besar lagi.

Layanan Sync besutan BitTorrent ini bersifat gratis dan pengguna tak perlu khawatir tentang batasan jumlah file yang dapat disinkronisasikan dari perangkat satu ke perangkat lainnya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/01/2012), layanan Sync dari BitTorrent ini memang belum mencapai tahap final, karena saat ini layanan Sync baru mencapai tahap pre-alpha testing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda