Scroll to Top

WindowsAndroid, Jalankan Android Ice Cream Sandwich di PC Windows

By Ditya / Published on Sunday, 27 Jan 2013
WindowsAndroid
WindowsAndroid

Perangkat lunak atau software WindowsAndroid memungkinkan pengguna menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan aplikasinya melalui tablet, PC atau komputer dengan sistem operasi Windows.

Aplikasi WindowsAndroid ini memang memiliki fungsi yang tak beda jauh dengan aplikasi Android emulator seperti BlueStacks dan AMD AppZone, yakni menjalankan sistem operasi Google Android langsung di komputer atau tablet yang menggunakan sistem operasi Windows.

WindowsAndroid menawarkan pengalaman penuh dalam menggunakan sistem operasi standar Android 4.0 Ice Cream Sandwich lengkap dengan tampilan antarmuka standar, Dalvik virtual machine, dan dukungan akselerasi grafis.

Aplikasi WindowsAndroid dapat diinstal di komputer atau tablet dengan sistem operasi Windows. WindowsAndroid ini juga mengusung dukungan input melalui layar sentuh, keyboard, atau mouse.

Saat ini aplikasi WindowsAndroid memang belum sepenuhnya stabil dan masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan WindowsAndroid adalah meski dapat diinstal Google Play, tapi sebagian besar aplikasi menyatakan tidak kompatibel dengan sistem perangkat yang digunakan oleh WindowsAndroid.

Meski demikian, pengguna dapat menggunakan cara lain untuk menginstal aplikasi Android, yakni dengan cara menempatkan file APK ke direktori  \ SocketeQ \ windowsandroid_root \ Data \ app, kemudian restart aplikasi WindowsAndroid. Beberapa kasus, hal ini dapat menyebabkan aplikasi Windows Android crash.

Alternatif lain, pengguna dapat menggunakan aplikasi Android emulator lain seperti BlueStacks atau AMD AppZone jika menginginkan kstabilan yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari TGDaily (26/01/2013), diharapkan beberapa kekurangan dan bug pada aplikasi WindowsAndroid ini dapat diperbaiki pada rilis berikutnya. Anda tertarik mencoba aplikasi WindowsAndroid? Silahkan unduh melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda