Scroll to Top

Jangan Mau Mati Muda Karena Menjomblo

By Ilham Choirul / Published on Monday, 22 Aug 2011

Kabar ini mungkin mengejutkan. Sebuah penelitian di University of Louisville, Kentucky, menyatakan, orang yang menjomblo berpotensi mengalami risiko kematian lebih cepat dibanding mereka yang menikah atau pernah merasakan pernikahan. Alasannya, orang jomblo tidak memiliki pasangan yang setia mendukung di setiap tindakannya. Berbeda dengan orang yang menikah, mereka merasa lebih kuat bersama pasangannya.

“Terkadang kita lebih mudah sehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah,” kata David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisville, seperti dikutip MSN News.

Penelitian ini melibatkan 500 juta responden yang jomblo atau menyendiri tanpa pasangan. Artinya, mereka belum pernah menikah dan bukan pula duda atau janda. Hasilnya, wanita yang menjomblo berisiko meninggal 23 persen atau 15 tahun  lebih cepat dari yang sudah menikah. Sedangkan pria, berisiko meninggal 32 persen atau 17 tahun lebih cepat kalau menjomblo.

“Risiko kematian untuk mereka yang jomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128 persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikah di usia sama,” papar David.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda