Scroll to Top

Real Madrid vs Getafe 4-0: Cristiano Ronaldo Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Real Madrid vs Getafe 4-0 Cristiano Ronaldo Hattrick 2

Real Madrid menghajar Getafe empat gol tanpa balas untuk membuat jarak mereka dengan Barcelona –yang unggul satu laga— kini tinggal 12 angka. Terima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang menciptakan hattrick untuk membuat hasil pertandingan Real Madrid vs Getafe skor 4-0. Meskipun babak pertama seperti kehilangan akal, pasukan Jose Mourinho bangkit di babak kedua dengan senjata ampuh mereka: serangan balik. Hasilnya, Sergio Ramos membuka skor Madrid vs Getafe sebelum tiga gol CR7. Hasil Liga Spanyol ini membuat Madrid terus bertahan di peringkat tiga.

Bersiap menghadapi El Clasico kontra Barcelona pertengahan pekan nanti, Jose Mourinho mencadangkan dua stabilisator di lini tengah, Sami Khedira dan Xabi Alonso. Sekaligus menyimpan Karim Benzema. Sebaliknya, Getafe yang datang ke Santiago Bernabeu dengan kondisi terluka –tak menang dalam 8 laga– ingin mengubur mimpi buruk mereka di Derby Madrid.

Babak pertama, Real Madrid lebih menguasai keadaan. Beberapa peluang berhasil didapatkan. Seperti tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit 10 dan aksinya pada menit 22. Juga tembakan datar Mesut Ozil kala laga berlangsung setengah jam. Luka Modric menambah panjang peluang terhambur dengan tembakan kencangnya 2 menit sebelum turun minum.

Sebaliknya, Getafe yang lebih bertahan, tak kalah impresif. Mereka berhasil membuat pasukan Jose Mourinho lebih banyak bertarung di tengah lapangan. Juga, menghasilkan ancaman ketika tandukan Diego Castro ditangkap Antonio Adan pada menit 27.

45 menit yang ‘seimbang’. Madrid tak bisa banyak berkreasi dan poin maksimal untuk tim tamu. Sementara, lima kartu kuning sepanjang babak pertama bisa menggambarkan duel ketat kedua tim.

Masuknya Sami Khedira di babak kedua, membuat Real Madrid lebih cair dalam bergerak. Hasilnya, Miguel Moya harus melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan gelandang Jerman dan Fabio Coentrao. Namun, perlawanan Getafe harus berakhir dalam tendangan sudut pasca aksi Moya. Umpan Angel Di Maria tak bisa diamankan sang kiper, dan Sergio Ramos memanfaatkannya untuk mencetak gol di menit 53.

Para pemain Getafe, dipimpin sang kiper, memprotes gol karena Ricardo Carvalho dianggap mengganggu Moya. Tak ada pilihan lain bagi wasit Gonzalez Gonzalez kecuali mengeluarkan kartu kuning pada Moya.

Real Madrid vs Getafe 4-0 Cristiano Ronaldo Hattrick

Dan kesaktian itu kembali terlihat. Serangan balik Real Madrid yang begitu kilat, diakhiri dengan umpan maut Mesut Ozil dari tengah lapangan untuk Cristiano Ronaldo. CR7 berlari, lantas menyarangkan bola ke sudut jauh gawang Getafe di menit 62.

Selang tiga menit, Ronaldo menambah koleksi golnya. Real Madrid yang semakin ganas sejak adanya Khedira, merusak pertahanan tim tamu. Lalu, umpan silang Angel Di Maria dihajar tandukan CR7. 20 gol dalam 20 pertandingan Liga.

Madrid belum puas. Pelanggaran dilakukan oleh alberto Lopo terhadap Luka Modric di kotak terlarang. Dan Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo sukses menaklukkan Miguel Moya meski sang kiper bisa menebak arah tendangannya di menit 72.

Seiring dengan ditariknya Ronaldo, banyak peluang Los Blancos yang gagal dimanfaatkan untuk memperbesar gol. Skor akhir 4-0 untuk Real Madrid, dan pasukan Jose Mourinho berangkat ke El Clasico dengan penuh gaya.

Real Madrid (4-2-3-1): Adán; Sergio Ramos, Albiol (Khedira ’46), Carvalho, Coentrao; Essien, Modric; Di María, Özil (Callejon ’69), Cristiano Ronaldo (Karim Benzema ’73); Higuaín

Getafe (4-2-3-1): Moyà; Valera, Alexis, Lopo, Miguel Torres; Xavi Torres (Michel ’69), Borja; Sarabia (Hugo ’66), Diego Castro, Gavilán; Colunga (Alvaro ’76)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda