Scroll to Top

4 Ungkapan Cinta yang Menyehatkan Tubuh

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 27 Jan 2013

pelukan

Beberapa aktivitas yang menjadi ungkapan tanda cinta diketahui memiliki efek baik bagi kesehatan. Meski mungkin hal ini tidak disadari, namun manfaat tersebut nyata. Dikutip dari Huffington Post, berikut ini empat tanda cinta yang memberikan kebaikan bagi kesehatan fisik dan mental:

  1. Berpelukan. Selain menimbulkan rasa nyaman, berpelukan juga dapat menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Menurut studi dari Medical University of Wina, pelukan juga mencegah tekanan darah tinggi dan meningkatkan kemampuan memori otak. Namun, manfaat ini hanya berlaku jika pelukan dilakukan terhadap orang-orang yang disayangi. Pelukan juga merupakan komunikasi nonverbal dari sebuah rasa sayang.
  2. Saling berbicara. Menghabiskan waktu bersama untuk saling berbicara dengan orang yang disayang, adalah cara efektif untuk menurunkan tekanan darah. Ditambah lagi, komunikasi menjadi jalan untuk mengakrabkan diri dengan pasangan.
  3. Mencium. Mencium, termasuk berciuman, menyetimulasi produksi hormon oksitosin dan menurunkan hormon kortisol. Sehingga, mencium bisa memberikan rasa tenang dan mengurangi stes. Sementara itu, saat pasangan berciuman, produksi air liur akan meningkat. Hal ini membantu melawan tumpukan plak dan bakteri merugikan di dalam mulut.
  4. Seks. Pasangan yang berhubungan suami istri dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang makin meningkat. Tubuh dapat memberikan perlindungan terhadap hadirnya kuman dan virus. Seks juga membantu meningkatkan kualitas tidur dan memberikan rasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda