Scroll to Top

Timnas Indonesia Masih Bermasalah di Lini Belakang

By Aditya / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Timnas Indonesia Bek

Timnas Indonesia masih harus banyak berbenah sebelum tampil di ajang Pra Piala Asia 2015. Selain kekurangan pemain di sektor depan, lini belakang tim asuhan pelatih Nil Maizar ini ternyata juga bermasalah. Terbukti, saat menghadapi Semen Padang dalam laga ujicoba, barisan pertahanan timnas yang digalang oleh Wahyu Wijiastanto dan kawan-kawan cukup mudah diterobos.

Hasilnya, melawan tim Kabau Sirah yang beberapa pemain pilarnya justru berada di kubu timnas, pasukan Garuda harus menyerah dengan skor 2-3. Pelatih Semen Padang, Suhatman Imam, pun angkat bicara mengenai sisi lemah timnas laga dalam ujicoba yang digelar di Stadion Baharoedin Siregar Lubuk Pakam, Kamis (24/12013) tersebut.

 “Koordinasi di antara para pemain bertahan Timnas Indonesia masih kurang. Karena kurang koordinasi ini, para pemain Semen Padang mudah untuk menembusnya,” ujar Suhatman Imam seusai laga.

“Di babak kedua saja, karena kurangnya koordinasi itu, Semen Padang paling tidak bisa memiliki tiga peluang emas,” lanjutnya.

Penilaian pelatih yang berhasil membawa Semen Padang merengkuh gelar juara IPL musim lalu ini tidak ditampik oleh arsitek Timnas Indonesia, Nil Maizar, yang mengaku akan segera melakukan evaluasi terkait penampilan timnya.

“Cara para pemain dalam menjaga pergerakan pemain lawan akan kita evaluasi. Masalah ini datang ketika mereka tidak menempel ketat pemain lawan,” keluh Nil Maizar yang juga eks pelatih Semen Padang ini.

Timnas Indonesia akan segera menghadapi ajang Pra Piala Asia 2015 dan tergabung di grup yang sama dengan tiga raksasa Asia, yakni Irak, Arab Saudi, dan Cina. Di laga perdana, skuat Merah-Putih bakal menjajal tim juara Piala Asia 2007, Irak, pada awal Februari 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda