Scroll to Top

PSSI Masih Kisruh, News Corp Enggan Kerjasama

By Aditya / Published on Monday, 28 Jan 2013

PSSI News Corp

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang sebelumnya merasa sangat yakin bisa menggaet News Corps untuk mengelola kompetisi di Indonesia tampaknya harus siap gigit jari. Pasalnya, perusahaan media asal Amerika Serikat itu enggan bekerjasama dengan PSSI apabila kisruh yang terjadi di persepakbolaan Indonesia belum usai.

Hal itu ditegaskan oleh Peter Hutton, Vice President Fox International Channels Asia yang bernaung di bawah News Corp. Menurut Peter Hutton, pihak News Corp belum menjalin kesepakatan apapun dengan PSSI.

“Kami (News Corp dan PSSI) belum mencapai kesepakatan apa pun,” tandas Peter Hutton, kemarin.

Meskipun News Corp mengakui bahwa persepakbolaan di Indonesia menjanjikan potensi yang sangat besar, namun Peter Hutton menyayangkan konflik berkepanjangan yang terjadi di tubuh PSSI. Hal itulah yang menjadi keengganan News Corp bekerjasama dengan PSSI.

“Penonton tayangan sepakbola di Indonesia lebih besar daripada penonton Premier League di sana. Karena itu, sepakbola Indonesia sebenarnya adalah potensi yang sangat besar,” ujar Peter Hutton.

”Namun, perjalanan sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sangatlah sulit. Yang bisa kami lakukan saat ini sebatas menunggu bagaimana perkembangan yang terjadi di Indonesia, terkait dengan adanya dua liga (ISL dan IPL),” lanjutnya.

Peter Hutton belum tahu kapan News Corp akan benar-benar bekerjasama dengan PSSI jika polemik tak kunjung berakhir. News Corp, tambah Peter Hutton, hanya bisa menunggu hingga kondisinya menjadi lebih baik.

“Setahun, dua tahun atau beberapa tahun lagi, saya tidak tahu kapan kami akan berkerjasama dengan PSSI. Kita akan menunggu bagaimana perkembangan kondisi di Indonesia sejalan dengan apa yang telah dilakukan pihak-pihak di sana,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda