Scroll to Top

Barcelona vs Osasuna 5-1: Lionel Messi Empat Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Jan 2013

Barcelona vs Osasuna 5-1 Lionel Messi Empat Gol 4

Barcelona dan Lionel Messi menggila dan seperti merespons apa yang dilakukan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo. Jika CR7 menciptakan hattrick untuk mengantarkan kemenangan 4-0 Los Blancos atas Getafe, King Leo menciptakan quattrick (empat gol) untuk mengantarkan hasil pertandingan Barcelona vs Osasuna skor 5-1. Pedro Rodriguez juga turut menjadi pencetak skor Barca vs Osasuna. Sejatinya, tim tamu sempat menahan imbang kubu Camp Nou 1-1 sebelum kartu merah yang melanda Alejandro Arribas di menit 27. Hasil Liga Spanyol ini membuat jarak Barca-Madrid tetap 15 poin, dan membawa pasukan Jordi Roura bergerak mantap ke El Clasico.

Barcelona tetap memainkan senjata-senjata utama mereka menjelang El Clasico pertengahan pekan depan. Minus Andres Iniesta, lini tengah diisi oleh Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Thiago Alcantara. Sementara itu, Jose Luis Mendilibar tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang Joseba Llorente.

Butuh sebelas menit bagi Barca untuk membuka skor. Dan siapa lagi yang melakukannya selain Lionel Messi. Berawal dari upaya Andres Fernandez membuang bola, sapuannya justru mengarah pada Xavi Hernandez. Sang maestro berlari sebelum memberikan umpan terobosan sempurna bagi Si Nomor 10 Barca. Messi membuat Andres Fernandez terkapar dulu sebelum menyarangkan gol ke-30-nya khusus di La Liga saja.

Barcelona vs Osasuna 5-1 Lionel Messi Empat Gol 2

Osasuna berhasil menyamakan kedudukan di menit 24. Dan lagi-lagi karena rapuhnya lini belakang. Umpan silang dari Marc Bertran bergerak ke sedikit agak luar kotak penalti. Di sanalah ada Raoul Cédric Loe yang melepaskan tembakan ke sudut gawang Victor Valdes. 1-1.

Namun, hasil imbang hanya bertahan tiga menit. Petaka bagi Osasuna hadir di menit 27 ketika Alejandro Arribas menerima kartu kuning keduanya karena melakukan hand ball di kotak terlarang. Keputusan yang cukup keras, tapi yang terjadi terjadilah. Wasit Teixeira Vitienes menunjuk titik putih dan Lionel Messi menyarangkan gol keduanya dalam laga ini dengan sempurna.

Barca melenggang pada menit 40. Xavi Hernandez mengirim umpan jauh kepada Dani Alves yang menusuk kotak penalti Osasuna, menjerihkan Andres Fernandez, sebelum mengirim umpan Pedro Rodriguez yang tidak bisa tidak, harus mencetak gol. 3-1, tapi pasukan Jordi Roura belum puas.

Barcelona vs Osasuna 5-1 Lionel Messi Empat Gol

Menghadapi lawan yang cuma berlaga dengan 10 orang, Lionel Messi menggila. Ia memborong dua gol cepat pada menit 56 dan 58. Yang pertama berkat assist David Villa dan yang kedua giliran umpan Adriano. Setelah lima pertandingan sepanjang 2013 mencetak lima gol, kini Messi hadir dengan quattrick pertamanya tahun ini.

Dengan kehadiran Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas, Barcelona terus membanjiri pertahanan kubu El Sadar dengan tembakan demi tembakan. Namun, hal ini tak membuat skor bertambah. Hingga laga berakhir, Barcelona tetap menang besar 5-1, dan seperti halnya Real Madrid, El Clasico dihadapi dengan optimisme tinggi.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Puyol, Mascherano, Adriano; Xavi (Cesc Fàbregas ’66), Busquets, Thiago; Pedro (Alexis Sánchez ’61), Messi, Villa

Osasuna (4-2-3-1): Fernandez; Bertran, Arribas, Flano ( Rubén ’68), Nano; Lolo, Loe; Oier, Cejudo (Patxi Puñal ’46), De las Cuevas (Masoud ’46); Llorente.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda