Scroll to Top

Timnas Indonesia: Stevie Bonsapia Gabung, Tinggalkan Persipura

By Aditya / Published on Monday, 28 Jan 2013

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akhirnya mendapatkan tambahan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Adalah Stevie Bonsapia, pemain milik Persipura Jayapura yang memilih meninggalkan klubnya demi bergabung ke Timnas Indonesia asuhan pelatih Nil Maizar.

Tindakan gelandang berusia 24 tahun itu memang cukup berisiko. Pasalnya, Persipura sebagaimana klub-klub ISL lainnya, melarang keras pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia yang dikelola oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Stevie Bonsapia tampaknya sudah mantap memperkuat timnas.

“Ini demi timnas dan saya berani mengambil risiko sekalipun banyak sekali teman-teman saya di Persipura bertanya kenapa memutuskan gabung ke timnas,” kata Stevie Bonsapia, Minggu (27/1/2013).

Bergabungnya Stevie Bonsapia ke skuat Garuda ternyata berkat andil manajer Timnas Indonesia, Mesak Maribor. Sosok yang juga berasal dari Papua itu berbicara langsung dengan Stevie Bonsapia dan membujuknya agar bersedia membela tim Merah-Putih.

“Manajer timnas (Mesak Manibor) menghubungi saya, Rabu malam, kami berbicara sekitar setengah jam, membahas kemungkinan saya bergabung di timnas,” ungkap Stevie Bonsapia.

Stevie Bonsapia adalah salah satu dari beberapa pemain Persipura yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Selain Stevie Bonsapia, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin juga memanggil Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Emmanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.

Namun, dari semuanya itu, hanya Stevie Bonsapia yang akhirnya memenuhi panggilan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tim Garuda sendiri saat ini masih menjalani pelatnas untuk menghadapi ajang Pra Piala Asia 2015 dan bersiap menjajal tiga raksasa Asia, yakni Irak, Arab Saudi, dan Cina. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda