Scroll to Top

Rayo Vallecano vs Real Betis 3-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Jan 2013

Rayo Vallecano vs Real Betis 3-0 Hasil Liga Spanyol

Rayo Vallecano melanjutkan perjalanan setengah bermimpi mereka musim ini. Tak tanggung-tanggung, yang menjadi korban klub distrik Vallecas ini adalah Real Betis. Bermain di kandang sendiri, pasukan Paco Jemez tampil prima untuk menciptakan hasil pertandingan Rayo Vallecano vs Real Betis skor 3-0. Piti, Andrija Delibasic, dan Jose Carlos menjadi pencetak skor bagi tuan rumah. Hasil Liga Spanyol ini membuat Rayo kini cuma selisih satu angka saja dari Real Betis, dan tiket ke Europa League melambai-lambai untuk klub berlambang petir.

Bagaikan kilat yang menyambar-nyambar, Rayo Vallecano terus menunjukkan performa kelas satu mereka. Real Betis, tim yang lebih baik dari segi skuad maupun posisi di klasemen, nyatanya tak mampu menghalangi pasukan Paco Jemez meraih kemenangan kelima dalam enam pertandingan terakhir. Dan kemenangan ini sudah terbayang ketika Piti mencetak gol di titik putih pada menit keempat.

Rayo yang ditinggalkan oleh Michu ke Swansea, tak pernah dijagokan bahkan untuk merangsek ke papan tengah. Klub miskin yang menjual bintangnya hanya dengan harga 2 juta Euro, malah diprediksi menggulung nasib mereka di Primera Division alias degradasi. Tapi, 34 poin yang didapatkan mereka hingga pekan ke-21 tak cocok dengan ramalan nasib. Rayo memainkan sepakbola yang berkelas untuk menentang takdir, dan menghancurkan lawan demi lawan.

Unggul 1-0 di babak pertama, Vallecano menggila di babak kedua. Kerjasama Jose Casado dan Andrija Delibasic menghasilkan gol kedua di menit 64. Umpan silang sang bek kiri ditanduk pria Montenegro untuk menaklukkan Adrian San Miguel. Betis ambruk. Mereka yang baru saja tersingkir di Copa del Rey oleh Atletico Madrid tak bisa berbuat banyak. Apalagi sang pengatur serangan Benat diasingkan dari trio Jorge Molina-Salva Sevilla-Ruben Castro.

Tapi, ini semua belum cukup. Real Betis yang tak pernah menang dalam tiga laga terakhir, harus menyaksikan gol ketiga tuan rumah bersarang lewat Jose Carlos ketika laga memasuki menit 81. Skor akhir 3-0, dan kilatan Rayo menghantam kemapanan. Bahkan kemenangan kali ini tak dihadiri oleh salah satu pahlawan mereka musim ini, Leo Baptistao. Permainan kolektif, mengantar Rayo terbang tinggi; bahkan melewati mimpi.

Rayo Vallecano: Rubén; Tito, Amat, Gálvez, Casado; Javi Fuego, Trashorras; Lass (José Carlos ’58), ”Chori” Domínguez, Piti (Adrián González ’84); Delibasic (Franco Vázquez ’76).

Betis: Adrián; Chica, Perquis, Amaya, Nacho; Beñat (Nono ’57), Cañas, Salva Sevilla (Vadillo ’77); Joel Campbell (Molins ’67), Jorge Molina, Rubén Castro.

Gol: 1-0 Piti ‘4 penalti; 2-0 Andrija Delibasic ’63; 3-0 José Carlos ’81

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda