Scroll to Top

Kim DotCom: Mega Sukses Besar setelah Sepekan Dirilis

By Ibnu Azis / Published on Monday, 28 Jan 2013

Kim Dotcom

Kim Dotcom mengaku puas. Ia bahagia dengan geliat situt barunya. Mega, menurut hacker bengal ini sukses besar setelah sepekan dirilis.

Pada 20 Januari lalu Kim Dotcom meluncurkan Mega. Sebuah situs file hosting yang digadang-gadang miliki fitur dan keamanan lebih brilian dibandingkan Megaupload.

Ia bungah bukan kepalang ketika mendapati situsnya down. Pengguna di pelbagai belahan dunia tak bisa mengaksesnya. Ya, Mega sempat kolaps akibat trafik yang luar biasa. Bahkan situs ini mampu meraup 1 juta pengguna hanya dalam 24 jam.

Selang sepekan setelah dirilis, Kim Dotcom kembali sumringah. Di Twitter ia berbagi kebahagiaan hatinya. Menurutnya, Mega mampu sukses di tiga hal: memerbaiki bug, jutaan pendaftar, dan pertumbuhan yang fenomenal.

Menurut Kim Dotcom trafik luar biasa Mega berasal dari lima negara: Spanyol, Brasil, Perancis, Belanda, dan Selandia Baru. Ia memrediksi pekan depan Jerman akan masuk dalam tahta lima besar ini.

Mega pun mendapat banyak apresiasi dari pengguna. Mereka menilai teknologi enskripsi yang diterapkan di setiap berkas yang diunggah, membuat user merasa aman dan nyaman dan tak khawatir berkas yang mereka unggah akan diketahui pihak lain.

Ketika Megaupload dibredel FBI, layanan serupa ketar-ketir jika alami hal serupa. Kini, mereka juga kembali alami hal serupa. Keberhasilan Mega yang fenomenal mengundang rasa khawatir bilamana pengguna berpindah ke lain hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda