Scroll to Top

iPhone 5S: Foto Komponen & Spesifikasi Terbaru

By Ditya / Published on Monday, 28 Jan 2013
Komponen iPhone 5S
Speaker iPhone 5S?

Beberapa waktu terdengar kabar dari iLounge bahwa iPhone 5S akan meluncur bulan Oktober mendatang. Kini muncul sebuah foto komponen yang diduga kuat adalah milik iPhone 5S atau iPhone 6 yang bersumber dari sebuah blog asal Perancis, Nowhereelse. Tak hanya itu, juga dikabarkan perkiraan spesifikasi dari Phone 5S.

Foto yang ditampilkan situs blog asal Perancis itu diperkirakan adalah komponen speaker yang digunakan pada smartphone iPhone 5S atau iPhone generasi baru. Menurut blog Nowhereelse, model pertama iPhone 5S akan dirilis pada bulan maret atau Juli tahun ini.

Informasi dari Nowhereelse ini berbeda dengan kabar sebelumnya yang berasal dari iLounge yang menyebutkan bahwa iPhone 5S atau iPhone 6 akan dirilis pada bulan Oktober bersama-sama dengan tablet iPad Mini 2 dan iPad 5.

iPhone 5S atau generasi terbaru iPhone ini kabarnya tak akan mengalami perubahan yang besar secara fisik. Layaknya iPhone 4S dulu, iPhone 5S ini diperkirakan akan membawa perubahan di sisi perangkat lunak dan tak akan mengalami perubahan yang signifikan di sisi desain perangkat.

Selain hal tersebut, perubahan juga terjadi pada dapur pacu iPhone 5S. Apple diperkirakan akan meng-upgrade dapur pacu iPhone 5S dengan chipset yang lebih cepat. Chipset yang dimaksud adalah prosesor Apple dari keluarga A7.

Ming-Chi Kuo, analis dari KGI Securities percaya bahwa selain iPhone 5S, Apple juga akan meluncurkan iPhone versi murah dengan casing yang terbuat dari plastik, sedangkan iPhone 5S akan menawarkan sensor sidik jari.

iPhone versi murah akan dijual dengan harga kisaran USD $350 hingga USD $450 dengan material casing dari bahan plastik, tersedia dalam 6 pilihan warna, serta mengusung desain yang agak tebal jika dibanding iPhone standar.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/01/2013), iPhone generasi baru memang masih misteri dan iPhone versi murah sempat dibantah kehadirannya oleh Apple. Namun, bisa saja Apple memang merancang iPhone versi murah seperti ketika perusahaan ini meluncurkan iPad Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda