Scroll to Top

NasDem Phone ND950 & ND930, Smartphone Android Dual SIM Besutan Partai Nasdem

By Ditya / Published on Monday, 28 Jan 2013
Nasdem Phone
Nasdem Phone

Partai politik Nasional Demokrat atau NasDem yang terkenal dengan tagline “Gerakan Perubahan” ini merilis dua smartphone dengan sistem operasi Android dan dilengkapi fasilitas dual SIM, yakni NasDem Phone ND950 dan NasDem Phone ND930.

Partai yang kini dipimpin oleh Surya Paloh ini telah meluncurkan dua smartphone yang disebut dengan NasDem Phone yang dijual di arena Kongres Partai NasDem di Jakarta Convention Center pada hari Sabtu lalu (26/01/2013).

Kedua smartphone NasDem Phone ini tampaknya menyasar segmen kelas menengah, hal ini terlihat dari spesifikasi dan fitur yang diusung oleh smartphone berbasis sistem operasi Google Android NasDem Phone ND950 dan NasDem Phone ND930.

NasDem Phone ND950 dijual dengan harga Rp 2,5 juta dengan menggunakan layar sentuh dan sistem operasi Android. Sayangnya tak ada informasi mengenai spesifikasi teknis dari smartphone NasDem Phone ND950 ini seperti prosesor, RAM, dan resolusi layarnya.

NasDem Phone ND950 dibekali dukungan WiFi, dual SIM, HSDPA, Bluetooth, kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Sedangkan NasDem Phone ND930 mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibanding NasDem Phone ND950.

NasDem Phone ND930 ahany mendukung GSM GPRS dan masih menggunakan sistem operasi Android. NasDem Phone ND930 dibekali fitur dual SIM, WiFi, FM Radio, kamera belakang dengan resolusi 3,2 megapiksel dan kamera depan dengan rsolusi VGA.

Seperti yang dilansir dari iToday dan Tabloid Pulsa (27/01/2013), kedua smartphone NasDem Phone ini dilengkapi fitur instant messenger mirip Blackberry Messenger dan WhatsApp, yakni NasDem Messenger.

Uniknya, aplikasi NasDem Messenger ini terdapat semua kontak kader partai NasDem, mulai dari pengusrus inti hingga jajaran paling bawah. NasDem Messenger ini berfungsi untuk memudahkan komunikasi antar kader partai NasDem.

Hal yang dilakukan oleh partai NasDem ini cukup revolusioner, yakni memanfaatkan teknologi untuk memudahkan komunikasi antar kader, bisa jadi hal ini menjadi inspirasi bagi partai lain untuk mengeluarkan smartphone sendiri, Golkar Phone, Demokrat Phone atau PKS Phone?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda