Scroll to Top

Microsoft akan Perluas Pasar Tablet Surface RT dan Surface Pro

By Ditya / Published on Monday, 28 Jan 2013
Surface Pro
Tablet Surface Pro

Microsoft akan berjanji untuk perluas pasar tablet Surface RT dan Surface Pro dengan menambah jajaran produk tablet Surface yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 8 dan Windows RT. Saat ini tablet Surface RT mencetak penjualan yang buruk, bahkan beberapa analis menyatakan bahwa tablet dengan sistem operasi Windows RT tersebut gagal.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengatakan bahwa saat ini ada beberapa kendala untuk memasarkan tablet Surface RT, antara lain buruknya distribusi dan minimnya jumlah retail yang menawarkan tablet besutan Microsoft tersebut.

Pejabat Microsoft menjanjikan ekspansi atau perluasan pasar tablet Surface di masa depan dengan memperluas jangkauan geografis penjualan dan memperbaiki sistem distribusi tablet Surface. Seperti yang kita ketahui, tablet Surface RT saat ini hanya dipasarkan di beberapa negara saja.

“Kami memiliki distribusi terbatas kuartal ini di toko kami dan kami sangat gembira tentang perluasan distribusi. Kami akan memperluas jangkauan geografis, kami juga akan memperluas jajaran produk, kami akan memperluas distribusi ritel dan meningkatkan kapasitas,” kata chief financial officer Microsoft, Peter Klein.

Meski sempat dianggap gagal oleh para analis, Microsoft tetap tancap gas dengan meluncurkan tablet Surface Pro yang menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 ULV (Ultra Low Voltage) pada 9 Februari mendatang.

Tak hanya itu, sempat beredar kabar bahwa Microsoft akan merilis versi murah dari tablet Surface Pro. Seperti yang kita tahu, harga tablet besutan Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows 8 ini cukup mahal dan setara dengan harga sebuah ultrabook.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/01/2013), Peter Klein enggan mengungkapkan jumlah penjualan tablet Surface. Namun, analis percaya bahwa tablet tersebut hanya terjual 1 juta unit selama kuartal empat tahun 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda