Scroll to Top

Microsoft Blokir Pendaftaran Layanan File Sharing Mega Melalui Email

By Ditya / Published on Monday, 28 Jan 2013

Mega

Microsoft dikabarkan memblokir pendaftaran layanan file sharing Mega besutan Kim Dotcom melalui email. Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini dikabarkan akan memblokir email konfirmasi dari situs file sharing Mega.

Mega adalah sebuah layanan file sharing atau juga bisa diklasifikasikan sebagai layanan cloud storage yang merupakan reinkarnasi dari layanan serupa yang telah dibredel oleh FBI, yakni Megaupload.

Situs yang dirilis pada 20 Januari lalu ini diklaim sukses besar oleh Kim Dotcom. Hal ini wajar mengingat Mega mampu meraih 1 juta pengguna hanya dalam waktu 2 jam saja, sebuah angka yang fantastis. Bahkna, situs Mega ini sempat down akibat padatnya trafik.

Namun, Microsoft tampaknya tak suka dengan geliat perkembangan situs file hosting Mega besutan Kim Dotcom ini. Hal ini terlihat dari tindakan Microsoft yang memblokir email konfirmasi pendaftaran Mega yang dilakukan dengan menggunakan email milik Microsoft.

Hal ini tercium juga oleh Kim Dotcom yang merupakan pendiri situs Mega. Kim Dotcom langsung menghimbau pengguna melalui akun Twitter-nya agar pengguna tidak menggunakan layanan email dari Microsoft untuk mendaftar di layanan Mega.

“Jangan gunakan Hotmail untuk mendaftar di Mega. Mereka memiliki ‘lubang hitam’ untuk memblokir email dari domain kita. Gmail bekerja dengan baik,” kata Kim Dotcom.

Tak hanya Hotmail, layanan email milik Microsoft yang lain seperti Outlook.com  juga tampaknya akan terpengaruh, beberapa orang telah melaporkan bahwa email yang mereka terima dari Mega pending dalam waktu yang cukup lama.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (27/01/2013), Kim Dotcom dan timnya akan bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini, karena beberapa layanan email masih dapat menghalangi email konfirmasi dari Mega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda