Scroll to Top

PSSI Jatim Dipimpin Mantan Manajer Persebaya, Lilik Suhartoyo

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 28 Jan 2013

PSSI Logo

PSSI Jawa Timur (Jatim) telah mendapatkan ketua umum definitif, setelah terpilihnya mantan manajer Persebaya, Lilik Suhartoyo. Lilik Suhartoyo terpilih dalam Musorprovlub PSSI Jawa Timur.

Acara yang digelar di Wisma Persebaya pada hari Minggu 27 Januari 2013 ini, menempatkan Lilik Suhartoyo sebagai ketua setelah terpilih secara aklamasi oleh 51 peserta yang hadir, dari 71 yang diundang.

Agenda Musorprovlub PSSI Jatim itu juga dihadiri perwakilan dari PSSI, yakni Deputi Sekjen Bidang Kompetisi Saleh Ismail Mukadar dan Bob Hippy.

Usai terpilih, Lilik menegaskan bahwa kesediaannya memimpin PSSI Jatim di saat dualisme sepakbola nasional tak lebih karena panggilan hati nurani.

“Sudah lama kami membaca dan mempelajari bagaimana PSSI saat ini dan  jika melihat keputusan FIFA dan AFC yang mengesahkan PSSI Djohar Arifin, membuat saya optimis kemelut bakal berakhir” ungkap Lilik Suhartoyo seperti yang dilansir Goal.

Sementara itu Bob Hippy yang juga hadir, ikut memberi dukungan terhadap Lilik yang akan mengemban tugas berat ini.

Apalagi Lilik bukanlah orang baru bagi dunia sepak bola Jatim, karena pernah menjabat sebagai manajer Persebaya.

“Sudah semestinya PSSI diurus orang bola. Sebab, jika yang ngurus tidak pernah menginjak lapangan tentunya tidak akan ngerti soal pembinaan” tegas Bob Hippy.

Terpilihnya Lilik ini secara tidak langsung mengakhiri pencarian sosok figur ketua PSSI Jatim. Semenjak La Nyalla M. Mattaliti dipecat oleh Djohar Arifin, tampuk kepemimpinan diserahkan kepada Peni Suparto.

Namun karena tidak ada aksi nyata dari Peni selama tiga bulan menjabat Pelaksana Tugas (Plt), kemudian digantikan Cholid Ghromoah yang akhirnya bisa menggelar Musprovlub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda