Scroll to Top

Arema Kalah, Aremania Kecewa!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 28 Jan 2013

Arema harus pulang ke Malang tanpa membawa 1 poin pun di lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2013. Pasalnya Singo Edan harus mengakui keunggulan Barito dan Persiba dengan skor yang sama, 1-0.

Alhasil kekalahan beruntun yang dialami Arema saat bertandang ke tanah Borneo itu, membuat Aremania merasa kecewa.

Bahkan menurut Beritajatim, kini muncul spanduk bertuliskan “RD Gak Layak Jadi Pelatih Arema?” yang terpasang di kawasan Jalan Letjen S. Parman.

Belum jelas siapa yang memasang spanduk tersebut, namun tulisan tersebut seakan menjadi bentuk kekecewaan Aremania atas hasil buruk yang diraih anak asuh Rahmad Dharmawan.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, General Manager Arema Cronous Ruddy Widodo mengatakan hal itu merupakan yang wajar.

Menurut Ruddy segala bentuk saran dan kritik dari suporter, merupakan dinamika kecintaan suporter pada klubnya.

“Kita tentunya masih ingat ketika Arema dilatih oleh almarhum Miroslav Janu. Saat meraih hasil buruk, Janu juga dihujat di Jembatan Embong Brantas. Tetapi bagaimana dengan sekarang setelah ditinggal Janu, orang pasti merindukan dia” ungkap Ruddy, Senin (28/01/2013).

Ruddy mengaku pihak manajemen tentunya akan melakukan evaluasi pada tim pelatih, pasca menjalani pertandingan home maupun away.

“Evaluasi sudah pasti. Jangankan kalah, menang aja kita evaluasi karena kita kalau menang tak pernah jumawa, begitu juga sebaliknya kalau kalah jangan terlalu down” tegasnya.

Memang kompetisi ISLyang diikuti Arema masih panjang. Sehingga hasil yang diraih musim ini tidak hanya ditentukan dengan dua kali kekalahan yang diraih Singo Edan dalam partai away.

“Juara ISL itu average kalahnya 8 sampai 9 kali. Kami bukannya membela diri, tetapi manajemen tetap optimis dengan tim ini Insya Allah bisa meraih hasil maksimal di akhir musim nanti” jelas Ruddy.

Sementara itu Media Officer Arema Cronous, Sudarmaji juga menerima kekalahan yang didapat para pemainnya dengan lapang dada.

“Kita cooling down dulu, jajaran pelatih sudah memberikan keyakinan kepada manajemen bahwa akan berupaya membawa Arema berprestasi. Sambil berjalan, dilakukan pembenahan” ungkap Darmaji.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda