Scroll to Top

PSSI Berjanji Jamin Karir Stevie Bonsapia

By Aditya / Published on Monday, 28 Jan 2013

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berjanji akan menjamin karir dan masa depan Stevie Bonsapia yang memilih bergabung ke Timnas Indonesia asuhan pelatih Nil Maizar. Karir Stevie Bonsapia di tim runner-up Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Persipura Jayapura, sangat mungkin terancam karena keputusannya tersebut.

PSSI melalui Koordinator Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, menegaskan bahwa pihaknya akan bertanggungjawab terhadap masa depan siapa saja pemain yang membela tim Merah-Putih, termasuk Stevie Bonsapia.

“Demi timnas, saya akan menjamin dan bertanggung jawab terhadap masa depan Stevie (Bonsapia). Ini kan membela timnas, demi Merah Putih, apalagi banyak sekali pemain asal Papua yang masuk timnas,” tandas Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Stevie Bonsapia sendiri telah bergabung dengan tim Garuda setelah diajak bicara oleh manajer Timnas Indonesia, Mesak Maribor, yang juga berasal dari Papua. Berkat bujukan Mesak Maribor, gelandang berusia 24 tahun itu akhirnya mengambil keputusan untuk gabung ke timnas.

“Manajer timnas (Mesak Manibor) menghubungi saya, Rabu malam, kami berbicara sekitar setengah jam, membahas kemungkinan saya bergabung di timnas,” ungkap Stevie Bonsapia.

“Ini demi timnas dan saya berani mengambil risiko sekalipun banyak sekali teman-teman saya di Persipura bertanya kenapa memutuskan gabung ke timnas,” lanjutnya.

PSSI sendiri berharap bergabungnya Stevie Bonsapia akan menambah kekuatan Timnas Indonesia sebelum bertarung di ajang Pra Piala Asia 2015 di mana tim Garuda berada satu grup dengan trio macan Asia, yaitu Irak, Arab Saudi, dan Cina. Tak lupa, Bernhard Limbong memberi suntikan motivasi kepada para awak timnas.

“Kalau perlu mati-matian, jangan patah semangat, tunjukkan bahwa kalian mampu, demi membela Merah Putih,” seru Bernhard Limbong. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda