Scroll to Top

Bonek Persebaya Iringi Kremasi Miroslav Janu

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 28 Jan 2013

Jenazah Miroslav Janu hari ini (Senin 28/1/2013) dikremasi di Krematorium Jala Pralaya Juanda Sidorjo. Pemilihan lokasi itu selain lokasinya lebih luas, juga sudah mendapatkan rekomendasi dari kantor kedutaan Republik Ceko.

Sementara itu menurut informasi yang berhasil dihimpun, pihak keluarga dari Miroslav  Janu tidak jadi datang ke Surabaya. Namun pihak keluarga telah menyerahkan segala sesuatunya kepada Kedutaan Besar Ceko.

Meski tidak didampingi pihak keluarga, namun Bonekmania dan para pemain serta ofisial Persebaya turut mengantar kremasi jenazah Miroslav Janu di Krematorium Jala Pralaya Juanda.

Mereka terus mengiringi kremasi pelatih asal Republik Ceko itu dengan menyanyikan lagu-lagu perpisahan dan lagu penyemangat.

Jenazah Janu masuk ke ruang perapian Krematorium Jala Pralaya Juanda pukul 12.00 WIB. Prosesi kremasi itu sendiri, membutuhkan waktu kurang lebih selama dua jam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Miroslav Janu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya.

Pihak Rumah Sakit sendiri memastikan kematian Miroslav Janu akibat serangan akut jantung koroner.

Konsultan Kardiologi RSI Jemursari Surabaya, dr Budi Arief kepada wartawan (Sabtu 26/1/2013) menjelaskan hal tersebut.

Saat tiba di RSI Jemursari Kamis lalu sekitar pukul 10.40 WIB, Janu sudah dalam keadaan terserang jantung koroner.

Setelah dilakukan penanganan medis selama 25 menit, tiba-tiba detak jantung dan napas pasien berhenti.

Karena upaya penanganan standar dilakukan selama lebih kurang 70 menit tidak membawa hasil, akhirnya pasien dinyatakan meninggal pada pukul 12.21 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda