Scroll to Top

Newcastle Terapkan Peraturan Anyar Bagi Pemain Baru

By Wan Faizal / Published on Monday, 28 Jan 2013

Newcastle squad

Newcastle United untuk sementara keluar sebagai tim yang paling aktif di bursa transfer Januari 2013. Sebanyak lima pemain baru, yang semuanya berasal dari Prancis, berhasil mereka gaet. Sialnya, kelimanya pun sudah harus menghadapi peraturan baru nan ketat yang diberikan oleh manajer Alan Pardew.

Mathieu Debuchy, Mapou Yanga-Mbiwa, Yoan Gouffran, Massadio Haidara, dan Moussa Sissoko diwajibkan untuk segera belajar dan memperlancar kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris. Tujuannya sudah jelas, yakni agar memudahkan mereka berkomunikasi dengan rekan setim di luar maupun saat pertandingan.

Dan apa hukumannya andai mereka tak patuh? Pardew secara tegas telah menyiapkan denda khusus bagi pemain barunya yang tak mau menurut.

“Mereka harus belajar bahasa Inggris atau mereka akan terkena sanksi. Saya harap mereka bisa memahami peraturan ini,” ujar Pardew.

Posisi Newcastle yang tak menguntungka di klasemen sementara memang memaksa Pardew untuk cepat meningkatkan permainan timnya. Komunikasi di lapangan tentu jadi hal yang vital, terutama bagi kelima pemain baru tersebut.

“Sekarang ini kami hanya memikirkan untuk bisa meraih kemenangan. Kami punya tim yang kuat dan semoga bisa cepat berada di posisi yang lebih baik karena pertandingan yang tersisa sudah tak banyak lagi.”

Newcastle akan bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2012-2013 pekan 24 pada Rabu (30/1/2013) pukul 02.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda