Scroll to Top

Timnas Indonesia Batal Hadapi Yordania, Nil Maizar Maklum

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lagi-lagi gagal menjalani laga ujicoba internasional. Setelah sebelumnya urung menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), kini tim Garuda juga dipastikan batal menjajal Yordania. Pelatih Nil Maizar pun hanya bisa maklum atas pembatalan laga tersebut.

Kali ini yang menjadi dalih batalnya laga ujicoba Timnas Indonesia adalah karena pihak manajemen timnas tidak bisa memperoleh tiket pesawat ke Yordania. Hal ini tentu saja merugikan skuat Garuda karena ujicoba melawan Yordania seharusnya menjadi ajang pemanasan sebelum Andik Vermansyah dan kawan-kawan menghadapi Irak di laga pertama Pra Piala Asia 2015.

Pelatih Nil Maizar memaklumi pembatalan laga melawan Yordania tersebut. Eks pelatih Semen Padang itu berjanji akan tetap fokus mempersiapkan timnya sebelum menghadapi Irak, sang juara Asia 2007.

“Kami harus memaklumi hal tersebut. Kini, kami fokus menjalani pertandingan lawan Irak di laga pembuka kualifikasi Piala Asia lawan Irak pada 6 Februari 2013,” kata Nil Maizar.

Lantas, apa saja yang dipersiapkan oleh Nil Maizar sebelum melawan Irak? Waktu yang mepet, kurang persiapan, dan berbagai masalah lainnya memang menjadi persoalan tersendiri bagi sang pelatih.Namun, Nil Maizar sudah memiliki serangkaian agenda.

“Yang penting, kami tetap berangkat pada tanggal 2 Februari untuk laga lawan Irak. Batalnya ujicoba akan kami manfaatkan untuk memaksimalkan persiapan pada hari Selasa (29/1) dan Rabu (30/1). Sedangkan Kamis (31/1), ada game internal dengan durasi 2×45 menit,” papar Nil Maizar.

”Selanjutnya, Jumat (1/2) recovery training, sebab Sabtu (2/2) malam, kami berangkat ke Malaysia untuk transit. Kemudian, kami menuju Dubai. Tanggal 4 latihan, tanggal 5 ujicoba lapangan dan tanggal 6 bertanding,” bebernya melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda