Scroll to Top

Persib Dapatkan Sergio van Dijk? Tunggu Keputusan Pemerintah!

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Sergio van Dijk

Persib Bandung masih menjaga minatnya untuk merekrut Sergio van Dijk. Hingga kini, Persib tetap menanti pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu untuk bergabung. Namun, manajemen tim Maung Bandung harus menunggu keputusan pemerintah mengenai kelanjutan dari proses naturaliasi Sergio van Dijk menjadi warga negara Indonesia.

Apabila proses naturalisasi Sergio van Dijk sudah selesai dan ia resmi menjadi WNI, maka tim Pangeran Biru dipastikan akan langsung memboyong mantan pemain Adelaide United ini ke Bandung untuk bergabung dengan skuat asuhan Jajang Nurjaman.

“Soal Sergio (van Dijk), kami menunggu keputusan pemerintah,” tandas oleh Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan.

Muhammad Farhan yang juga berprofesi sebagai presenter terkenal ini mengatakan, sebenarnya proses naturalisasi Sergio van Dijk sudah hampir selesai. Bahkan, lanjutnya, saat ini berkas-berkas dan persyaratan sang pemain untuk diresmikan menjadi WNI sudah berada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tentunya kalau sudah sampai di meja Presiden SBY, syarat-syaratnya sudah lengkap,” ujar Muhammad Farhan.

Saga transfer Sergio van Dijk ke Persib memang masih bergulir hingga saat ini. Setelah dilepas oleh Adelaide United, Sergio van Dijk dikabarkan segera merapat ke Persib Bandung. Namun, alotnya negosiasi dan kejelasan status kewarganegaraan Sergio van Dijk menjadi kendala tersendiri.

Manajemen tim kebanggaan warga Sunda ini pun berharap semua pihak bersabar mengenai jadi atau tidaknya Sergio van Dijk ke Persib. Yang jelas, proses menuju ke arah itu masih terus dilakukan.

“Dia (Sergio van Dijk) belum ke Bandung. Pokoknya sabar saja, sebab tidak semudah yang diperkirakan banyak pihak,” jelas manajer Persib, Umuh Muchtar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda