Scroll to Top

‘Lionel Messi Tak Butuh Bersaing dengan Cristiano Ronaldo’

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Lionel Messi Tak Butuh Bersaing dengan Cristiano Ronaldo Untuk Menjadi Pemain Terbaik Dunia

Menjelang El Clasico Jilid IV musim ini sekaligus leg pertama semifinal Copa del Rey 2013, Sergio Busquets optimis timnya akan mampu meraih kemenangan meski menjalani laga tandang. Bagi gelandang bertahan Barcelona, “Hasil baik adalah kala mengalahkan Real Madrid, bukan imbang”. Hal ini didasarkannya pada kenyataan bahwa kompetisi di Copa del Rey berbeda dengan Liga Spanyol, tempat Barca saat ini unggul 15 poin dari Madrid. Selain itu, Busquets menyatkan Lionel Messi tidak membutuhkan motivasi ekstra, seperti persaingannya dengan Cristiano Ronaldo, untuk menunjukkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia.

Pertengahan pekan ini, Spanyol akan membara. Di Santiago Bernabeu, Real Madrid siap menantang Barcelona. Tak gentar oleh lawan, Sergio Busquets menargetkan kemenangan. “Kami datang ke El Clasico dalam kondisi siap tempur. Hasil bagus, adalah ketika Anda menang atas Madrid, bukan hanya imbang.”

Bukan berarti Busquets jumawa. Sistem laga home and away di Copa del Rey membat kesalahan sedikit saja, akan membuat sebuah tim terpeleset. “Copa del Rey adalah kompetisi yang berbeda (dengan Liga). Kami harap mendapatkan hasil yang bagus tadi (kemenangan).”

Real Madrid akan menjamu Barcelona dengan beberapa pilar yang absen. Bagi Busquets, bukan berarti Los Blancos bisa diremehkan. “El Clasico akan tetap melahirkan laga yang ketat, meski ada beberapa pemain yang tak tampil. Kami harus fokus dalam perspektif sendiri. Siapa yang tereliminasi tidak akan ditentukan dengan hasil di Santiago Bernabeu.”

Busquets juga membincangkan Lionel Messi. Akhir pekan lalu, King Leo seperti merespons apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak hattrick pada laga sore hari, dan selang beberapa jam, Messi menciptakan empat gol. Namun, Busquets menyebutkan, Si Nomor 10 Barcelona tidak membutuhkan motivasi ekstra –terpancing oleh kehebatan Cristiano Ronaldo— untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain terbaik dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda