Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Mesin Pembunuh Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Cristiano ROnaldo 4

Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling berbahaya bagi Barcelona dalam El Clasico pertengahan pekan ini. Keganasan CR7 di awal tahun 2013 memang tengah menggila. Selain itu, ia juga mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol dalam enam El Clasico berturut-turut. 7 gol dibuatnya sepanjang periode tersebut, hal yang membuat kekasih Irina Shayk ini pantas dilabeli sebagai ‘mesin pembunuh’ Barca.

Berangkat ke Santiago Bernabeu, Barcelona harus segera menemukan cara untuk menyegel Cristiano Ronaldo. Sebelum, sang penyerang Madrid menjadikan klub Catalan itu sebagai tempatnya terbiasa mencetak gol. CR7 barangkali masih ingat betapa tidak enaknya ketika timnya tumbang 1-3 oleh Barcelona pada Desember 2011. Ketika itu, Si Nomor 7 dicerca oleh fans sendiri karena bagaikan ‘menghilang’ di partai keramat. Bahkan, kelayakannya memakai seragam nomor 7 sempat dipertanyakan. Sejak saat itu, Ronaldo bangkit dan menjadikan gawang Barca sebagai sasaran utamanya.

7 gol yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam enam El Clasico terakhir adalah buktinya. Dan, berkat gol-golnya pula Real Madrid mulai bisa berimbang dengan klub Catalan. Enam El Clasico terakhir, yang diwarnai dengan kedahsyatan Ronaldo, berakhir dengan 2 kemenangan, 2 seri, dan 2 kekalahan untuk masing-masing klub.

Kesuburan Ronaldo di El Clasico, juga berbanding lurus dengan ketajamannya di awal tahun ini. Hingga 6 laga pada Januari 2013, Cristiano Ronaldo mengemas 10 gol. Bahkan Lionel Messi ada di bawah CR7 dengan 9 gol. Maka, apakah Barca akan kembali menjadi sasaran gol Ronaldo kembali di pertengahan pekan ini?

Rekor Gol Cristiano Ronaldo Dalam Enam El Clasico Terakhir

  • Real Madrid vs Barcelona 1-2 (1 gol)
  • Barcelona vs Real Madrid 2-2 (1 gol)
  • Barcelona vs Real Madrid 1-2 (1 gol)
  • Barcelona vs Real Madrid 3-2 (1 gol)
  • Real Madrid vs Barcelona 2-1 (1 gol)
  • Barcelona vs Real Madrid 2-2 (2 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda