Scroll to Top

Real Madrid Minta Jadwal El Clasico Dimajukan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Real Madrid Minta Jadwal El Clasico Dimajukan

Real Madrid telah meminta jadwal El Clasico dimajukan. Tentu bukan jadwal Real Madrid vs Barcelona pada pertengahan pekan ini di ajang Copa del Rey 2013. Melainkan, jadwal pertemuan keduanya di ajang Liga Spanyol pekan ke-26. Yang kebetulan, terjadi beberapa hari sebelum leg kedua 16 besar Liga Champions antara kubu Santiago Bernabeu vs Manchester United. Dengan memajukan jadwal lebih cepat sehari, diharapkan Cristiano Ronaldo dkk. lebih fit dalam partai hidup-mati melawan wakil Liga Inggris.

Kala jadwal La Liga musim ini masih diolah, Real Madrid dan Barcelona telah meminta kepada LFP sebagai penyusun jadwal untuk membuat duel El Clasico tidak terjadi pada akhir musim, misalnya pada April atau Mei. Lebih baik, jadwal tersebut dimajukan. Alasannya simpel.

Kedua klub tidak ingin harus berduel ketat dengan rival abadi, sementara perhatian mereka juga harus terpecah ke semifinal Liga Champions, andai lolos. Kita tentu masih ingat musim lalu, ketika El Clasico digelar beberapa hari sebelum empat besar Liga Champions. Dan ujung-ujungnya, Madrid didepak Bayern Munchen sedangkan Barca digusur oleh Chelsea.

LFP mengabulkan permintaan ini. Namun, apa boleh buat. Takdir kadang berjalan dengan cara di luar nalar manusia. El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di La Liga, sudah direncanakan digelar pada Maret 2013. Tapi, Madrid dan Barca sama-sama sudah berhadapan dengan tim tangguh di 16 besar Liga Champions. Barca bertemu AC Milan, sedang Madrid dihadang Manchester United.

Tak ada pilihan lain. Real Madrid meminta agar El Clasico tersebut dimajukan. Yang sebelumnya digelar pada Sabtu waktu setempat, menjadi Jumat, 1 Maret 2013 waktu setempat (Sabtu waktu Indonesia). Dengan cara demikian, pasukan Santiago Bernabeu akan lebih banyak memiliki waktu istirahat, sebelum partai hidup-mati melawan Manchester United di Old Trafford, empat hari kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda