Scroll to Top

Perusahaan Gadget Ini Gunakan Model Setengah Telanjang untuk Promosi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Sanho

Ada yang menarik dalam perhelatan Consumer Electronic Show atau CES beberapa waktu yang lalu. Sanho, sebuah perusahaan gadget asal Amerika, gunakan model setengah telanjang untuk promosi.

Sanho sendiri adalah perusahaan aksesori gadget yang didirikan warga Singapura. Mereka menggunakan model-model sexy setengah bugil untuk menunjukkan produk-produk terbaru andalan perusahaan ini.

Lantas apa saja produknya? Beragam. Yang jelas, Sanho menyediakan produk baterai pelbagai telepon cerdas dan tablet. Memang tak ada keterkaitan antara baterai ponsel dan model setengah telanjang. Namun promosi mereka berhasil.

Tak hanya tampil setengah bugil, model-model ini dibalur cat seleruh tubuhnya ala body painting. Tentu saja aksi tersebut menarik perhatian konsumen di sepanjang pameran. Sayangnya aksi kreatif penyedia baterai iPad, iPhone, dan McBook ini menuai kritik.

Sanho 2
Model diluluri cat ala body painting

Kritik paling pedas datang dari kelompok non profit yang menginginkan keadilan bagi semua kalangan, Miss Representation.org. Mereka mengatakan jika Sanho tidak manusiawi dan mengeksploitasi wanita untuk mengeruk keuntungan.

Sementara itu Daniel Chin (36), pemilik Sanho mengabaikan kritik yang ada. Ia berujar jika penggunaan model-model tersebut hanya bagian dari promosi, tak lebih. Dan benar adanya. Penjualan Sanho meningkat hingga 80% selama ajang CES berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda