Scroll to Top

ZTE V81, Tablet 8 Inci Jelly Bean Diperkenalkan

By Ditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013
ZTE V81
ZTE V81

ZTE kembali memperkenalkan produk baru, kali ini produsen asal China ini memperkenalkan tablet Android Jelly Bean yang mengusung layar 8 inci, yakni ZTE V81. Pembesut smartphone Grand S ini tampaknya semakin agresif dengan membanjiri pasar dengan berbagai produk baru.

ZTE adalah produsen smartphone dan tablet yang kini berhasil masuk dalam jajaran lima besar produsen smartphone terbesar selama kuartal keempat tahun 2012. Produsen asal negeri Tirai bambu ini tampaknya ingin mempertahankan posisinya dengan menghadirkan berbagai produk baru, antara lain tablet ZTE V81.

Tablet ZTE V81 ini dilengkapi layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel dengan aspek rasio 4:3. Spesifikasi layar dengan resolusi dan aspek rasio seperti ini sama dengan iPad non Retina dan iPad Mini.

ZTE V81 ini ditenagai oleh dapur pacu yang cukup mompuni, yakni prosesor dual-core dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sayangnya tak disebutkan detail chipset apa yang digunakan oleh tablet ini.

tablet ZTE V81

Tablet ini juga dibekali memori internal sebesar 4GB dan disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Tablet ZTE V81 menggunakan sistem operasi Google Android 4.1 Jelly Bean.

Tak hanya itu, tablet ZTE V81 ini juga dibekali dua buah kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi VGA. Sisi konektivitas, ZTE V81 ini dibekali WiFi, Bluetooth 2.1, GPS, USB dan accelerometer.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/01/2013), sampai saat ini belum diketahui perkiraan harga dan ketersediaan tablet ZTE V81 di pasar. Beberapa sumebr menyebutkan bahwa tablet ZTE V81 akan hadir di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda