Scroll to Top

iPhone Murah Terbuat dari Plastik & Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon?

By Ditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Harga iPhone 5

Meski sempat dibantah kehadirannya oleh Apple, namun kabar mengenai iPhone murah terus berhembus. Kabarnya, iPhone versi murah ini akan menggunakan bahan plastik dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon.

Kata murah menurut Apple mungkin tak seperti yang dibayangkan, sama seperti dengan iPad Mini. Versi mini dari tablet iPad yang konon harganya akan murah, tapi ternyata harganya diatas kompetitornya seperti Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon untuk jajaran iPhone murahnya. Hal ini diperkuat oleh Detwiler Fenton, seorang analis dari perusahaan investasi yang menemukan bahwa Apple sedang mempersiapkan smartphone murah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm.

Qualcomm sendiri adalah pemain penting di chipset mobile yang telah digunakan oleh produsen smartphone untuk jajaran produk Android dan Windows Phone. Qualcomm sendiri baru saja merilis jajaran prosesor baru berbasis Krait 400.

Tak hanya menggunakan prosesor non Apple, iPhone murah ini kabarnya akan menggunakan material plastik untuk menekan harga. iPhone versi murah ini kabranya akan mengusung desain yang berbeda dengan iPhone yang ada saat ini.

Berdasarkan informasi dari iLounge, iPhone versi murah ini akan menggunakan desain plastik dengan desain yang lebih tebal dari iPhone 5. Jika dilihat dari depan, iPhone plastik ini akan mirip dengan iPhone 5, dan mirip iPod Classic jika dilihat dari belakang.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone dan TomsHardware (28/01/2013), iPhone murah ini juga mengusung desain tombol kontrol yang berbeda dn menggunakan gaya pebble pada tombol kontrol.

Sampai saat ini tak ada informasi resmi dari Apple terkait kehadiran iPhone plastik atau iphone versi murah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda