Scroll to Top

Timnas Indonesia Adalah Semen Padang Plus?

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Timnas Indonesia Semen Padang

Timnas Indonesia di era kepelatihan Nil Maizar didominasi oleh para pemain dari Semen Padang. Minimnya pemain berpengalaman di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) membuat timnas mau tidak mau harus menggantungkan diri kepada tim Kabau Sirah. Alhasil, komposisi Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Pra Piala Asia 2015 terkesan menjadi tim Semen Padang plus yang ditambah beberapa pemain dari sejumlah klub lainnya.

Bagaimana tidak? Deretan pemain milik tim kebanggaan warga Minangkabau itu menjejali skuat tim Merah-Putih, dari Vendry Mofu, Wahyu Wijiastanto, Hendra Bayauw, hingga Novan Setya Sasongko. Belum lagi ditambah tiga pemain yang akan dipanggil belakangan, yaitu Titus Bonai, M. Nur Iskandar, dan Yosua Pahabol.

Usai dikalahkan Semen Padang di laga ujicoba dengan skor 2-3 belum lama ini, Manajer Timnas Indonesia, Mesak Manibor, memang mengisyaratkan akan memanggil tiga pemain tersebut ke skuat Merah-Putih.

”Kita juga akan memanggil beberapa pemain Semen Padang untuk bergabung dengan timnas seperti (Titus) Bonai dan (Yosua) Pahabol,” ujar Mesak Manibor usai laga.

Beruntung, sejumlah pemain Semen Padang yang sebelumnya juga keluar-masuk skuat Timnas Indonesia di era kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kali ini belum ikut dipanggil, seperti Elie Aiboy, Hengky Ardiles, Jajang Paliama, atau Jandia Eka Putra.

Di bawah kepemimpinan Nil Maizar, Timnas Indonesia memang punya relasi yang sangat baik dengan Semen Padang. Hal itu tidak aneh mengingat Nil Maizar adalah pelatih kebanggaan tim Kabau Sirah sebelum ditarik ke timnas.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin lagi-lagi beruntung karena Semen Padang tidak jadi hengkang ke kompetisi Indonesia Super League (ISL). Jika hal itu terjadi, maka alamat buruk bagi Timnas Indonesia yang semakin kekurangan para pemain berkualitas.

Namun, kondisi yang demikian tentunya membuat agenda Semen Padang dalam mempersiapkan tim yang akan diterjunkan ke IPL menjadi terganggu. Maka, ketika muncul kabar bahwa Timnas Indonesia akan mengambil tiga pemain lagi untuk menghadapi Irak di laga perdana Pra Piala Asia 2015, pihak Semen Padang pun merasa kebingungan.

“Manajemen kami belum rapat untuk memutuskan apakah tiga pemain tadi bisa membela timnas pada pertandingan melawan Irak pada 6 Februari nanti. Lagian kami belum terima surat dari PSSI tentang rencana pemanggilan Tibo, Pahabol, dan Iskandar,” jelas Officer Semen Padang, Ronny Suhartil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda