Scroll to Top

PSSI Janji Hadirkan AS Roma, Hamburg SV, Juventus, Arsenal, & Liverpool

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Djohar Arifin Husin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin berjanji akan menghadirkan deretan klub papan atas Eropa untuk datang ke Indonesia pada tahun 2013 ini. Tak main-main, jajaran tim elit seperti AS Roma dan Juventus asal Italia, Arsenal dan Liverpool dari Inggris, serta klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV, dijadwalkan akan menyerbu Indonesia.

Saking banyaknya surat permintaan yang diterima PSSI terkait dengan minat tim-tim Eropa tersebut untuk datang ke Indonesia, PSSI sampai membicarakan hal ini dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Sudah banyak surat yang masuk ke kami. Makanya, agenda ini kami bahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco),” jelas Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, di Kantor PSSI Senayan Jakarta, kemarin.

Halim Mahfudz melanjutkan, rencananya, AS Roma dan Hamburg SV ditarungkan dengan Persebaya Surabaya pada tanggal 23-28 Mei 2013. Kemudian, giliran jawara bertahan Serie A, Juventus, yang akan ditandingkan dengan tim Indonesia Selection dan Malaysia pada 27 Mei -1 Juni 2013.

Sedangkan dua tim mapan EPL, Arsenal dan Liverpool, masing-masing diagendakan akan datang ke Indonesia pada 31 tanggal Mei 2013 dan 21 Juli 2013 mendatang.

“Mengenai kota di mana tempat itu berlangsung nanti kita akan bicarakan lebih detil. Yang pasti, PSSI akan berstatus sebagai tuan rumah. Mereka datang berkunjung ke Indonesia untuk tur pramusim atau menerima undangan kami,” ujar Halim Mahfudz.

Masalahnya adalah, selama ini PSSI di era kepengurusan Djohar Arifin Husin kerap terburu-buru mempublikasikan hal-hal yang sebenarnya belum pasti. Terbukti, hingga saat ini, banyak sekali agenda ujicoba internasional yang batal terwujud, padahal PSSI telah mengumumkannya dengan penuh keyakinan kepada publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda