Scroll to Top

Wanda Hamidah Ketahuan ‘Dugem’, Dapat Sanksi Etik dari PAN

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Wanda Hamidah Ketahuan 'Dugem', Dapat Sanksi Etik dari  2

Wanda Hamidah, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, turut ditangkap oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) kala dirinya bertandang ke rumah Raffi Ahmad pada Minggu, 27 Januari 2013 dini hari. Wanda memang terbukti tidak mengonsumsi narkoba. Dengan demikian, kursinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah akan tetap aman. Namun, bukan berarti PAN (Partai Amanat Nasional) ‘diam saja’. Wanda akan diberikan sanksi etik karena ditemukan fotonya kala hangout dengan rekan-rekannya hingga larut malam, sesaat sebelum penangkapan oleh BNN.

Berposisi sebagai anggota perwakilan rakyat, memang tidak bisa berbuat sekehendak hati. Kebiasaan yang mungkin ‘berbahaya’ bagi citra diri dan partai, harus diminimalisasi sampai sesedikit mungkin. Bahkan, Dradjad Wibowo, wakil ketua umum PAN, menyebutkan ‘hingga mengupil pun seorang pejabat publik tidak boleh sembarangan’.

Hal inilah yang menimpa Wanda Hamidah. Wanita berparas cantik yang banyak diidolakan para pria ini, harus mendapatkan sanksi etik dari partainya, PAN. Pasalnya, Wanda diketahui hangout dengan teman-temannya pada Sabtu malam, 26 Januari 2013. Foto-foto Wanda muncul di dunia maya, dan tampak duduk minum-minum dengan rekan-rekannya tersebut. Ada pula Wanda tengah memegang rokok. Kemudian, Wanda termasuk dalam orang-orang yang ditangkap BBN ketika terjadi penggerebekan di rumah Raffi Ahmad.

Menurut Drajad Wibowo, Wanda tidak akan dipecat, tapi sanksi etik akan tetap dijatuhkan kepadanya.  “Kita akan tetap panggil dan ada sanksi. Itu sanksi etik saja,” ucap Drajad seperti dikutip Detik.

Dalam penangkapan yang dilakukan BNN pada Minggu (27/1) lalu, tidak hanya Wanda Hamidah sendiri yang diamankan. Tetapi juga Raffi Ahmad sang pemilik rumah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. Wanda, Irwansyah, dan Zaskia sudah terbukti bersih dari narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda