Scroll to Top

Facebook Mempertemukan Ibu Dengan Anaknya Setelah Terpisah Selama 63 Tahun

By Melissa / Published on Monday, 22 Aug 2011

Dipaksa menyerahkan bayinya untuk diadopsi orang lain tentunya merupakan peristiwa yang sangat menyakitkan bagi setiap perempuan yang baru saja menjadi ibu.

Dikutip dari Facebook Fan Central, sebuah keluarga dari wanita yang berusia 80 tahun memanfaatkan layanan Facebook untuk menemukan anaknya yang diadopsi secara paksa pada tahun 1948.

Ketika berusia 17 tahun di tahun 1948, Helen Torres mengandung seorang anak lalu dikirim ke rumah penampungan para wanita yang hamil sebelum menikah. Setelah melahirkan, Helen memberikan nama Christina untuk bayinya. Namun naas, Helen dipaksa untuk memberikan Christina kepada keluarga lain yang ingin memelihara bayi tersebut.

Helen berusaha memantau perkembangan Christina selama 12 tahun, tetapi akhirnya ia kehilangan jejak. Helen akhirnya menikah dan memiliki 5 orang anak, namun secara diam-diam ia selalu merayakan hari ulang tahun Christina yang jatuh pada tanggal 8 Maret.

Setelah Helen memberitahu anak-anaknya bahwa mereka memiliki seorang kakak perempuan, anak Helen yang paling kecil, Deneen, berusaha melacak keberadaan Christina melalui lisensi pernikahan dan akte kelahiran. Ketika berbagai usaha tersebut gagal, Deneen mengumpulkan semua foto dan berbagai informasi lainnya lalu ia menciptakan grup Facebook tentang Christina di akhir bulan Januari 2011.

Pada Facebook Page yang diberi judul “Searching for my sister, Mary Christine Bustamante (Gray) DOB 3/8/1948″, Deneen juga menambahkan detil tentang orangtua yang mengadopsi Christina.

Bulan April 2011, Deneen dikontak melalui Facebook oleh Chris Gray, seorang perempuan berusia 63 tahun yang tinggal di Riverside, California, dan hanya berjarak 70 mil dari tempat kediaman Deneen.

Grey mengatakan ia sangat terkejut setelah mengetahui fakta bahwa ia adalah Christina, anak dari Helen yang diadopsi paksa. Orangtua yang mengadopsi Helen ternyata sudah meninggal dan mereka tidak mengatakan apa-apa mengenai adopsi ini.

Bulan Juni 2011, Helen Torres dan Chris Gray akhirnya bertemu di bandara internasional Sacramento. Setelah melalui reuni yang mengharukan, Chris juga bertemu dengan adik-adiknya beserta semua keponakannya.

Chris yang selama ini tidak memiliki kakak ataupun adik, akhirnya memutuskan untuk pindah ke rumah yang dekat dari keluarga kandungnya di Yuba City, California.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda