Scroll to Top

HP akan Rilis Chromebook? Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

HP Pavilion Chromebook

Tak mau kalah dengan Samsung, Acer, dan Lenovo, Hewlett Packard atau HP dikabarkan akan meluncurkan Chromebook yang kemungkinan akan mengusung nama HP Pavilion Chromebook. Spesifikasi yang diusung oleh HP Pavilion Chromebook juga telah becor di internet.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Sebuah file PDF yang berisi spesifikasi dari HP Pavilion Chromebook telah beredar. Nomor model laptop HP Pavilion Chromebook ini adalah 14-c010us yang mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, ini berbeda dengankebanyakan Chromebook yang menggunakan layar 11,6 inci.

Dapur pacu HP Pavilion Chromebook ini mengusung dapur pacu yang tak jauh beda dari Chromebook keluaran Acer, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 847 dual-core dengan kecepatan 1,1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Intel HD Graphics.

Tak hanya itu, HP Pavilion Chromebook ini juga dibekali dengan tiga port USB 2.0, port HDMI, webcam, dan memori internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 16GB.

Salah satu daya tarik dari HP Pavilion Chromebook dibanding Chromebook besutan produsen lain adalah ukuran layarnya yang paling besar di kelas Chromebook. Hal ini cocok bagi yang merasa layar 11,6 inci terlalu sempit.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (28/01/2013), HP mulai melirik pasar Chromebook setelah pasar laptop dengan sistem operasi berbasis cloud tersebut terlihat mulai berkembang.

Sayangnya, sampai saat ini pihak HP belum menanggapi atau mengonfirmasi kehadiran HP Pavilion Chromebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda