Scroll to Top

Persib ke Papua, Berharap Imbangi Persiram & Persidafon

By Aditya / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Persib 2013

Persib telah berangkat ke Papua untuk melakoni dua laga tandang melawan Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro. Meskipun dihuni oleh deretan pemain bintang, namun Persib Bandung tampaknya tidak memasang target setinggi langit. Pelatih Jajang Nurjaman hanya berharap skuatnya mampu menahan imbang dua tim tuan rumah saat berlaga di tanah Papua nanti.

Tur Papua merupakan partai away perdana yang harus dilakoni Atep dan kawan-kawan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Di dua laga sebelumnya yang digelar di kandang Persib, Stadion Siliwangi Bandung, tim Maung Bandung juga menghadapi dua tim asal Papua, yaitu bermain seri saat melawan Persipura Jayapura dan memetik kemenangan 4-2 atas Persiwa Wamena.

Papua memang terkenal sebagai Brasil-nya Indonesia di mana banyak sekali pemain berbakat yang muncul dari tanah penghasil emas tersebut. Demikian pula dengan klub-klub yang terdapat di sana, tentunya akan sangat sulit ditaklukkan di kandang. Oleh karena itu, Jajang Nurjaman memasang target realistis di dua laga tandang nanti.

“Minimal kita menahan imbang kedua tim tersebut (Persiram dan Persidafon),” ujar Jajang Nurjaman.

Lawan pertama Persib di Papua adalah Persiram yang akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wombik, Sorong, pada tanggal 31 Januari 2013. Selanjutnya, tim Maung Bandung akan dijamu oleh Persidafon pada tanggal 4 Februari 2013.

Pelatih Jajang Nurjaman sendiri merasa senang karena ia dapat menurunkan kekuatan penuh di tur Papua nanti. Artinya, tidak ada pemain yang absen, baik karena cidera ataupun kena hukuman akumulasi kartu. Secara umum, persiapan Persib sudah cukup baik.

“Semua lini sudah dikoreksi dan dibenahi. Sekarang, kita tinggal berangkat dan menjaga kebugaran saja,” pungkas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda