Scroll to Top

Persija Beruntung Rekrut Park Kyeong Min

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Jakmania

Persija sepertinya tepat merekrut salah satu pemain Korea, Park Kyeong Min. Pasalnya meski tidak terlalu menonjol, namun Park Kyeong Min cukup bermain baik dalam beradaptasi dengan para pemain Persija.

Debut Park Kyeong Min bersama Persija saat melawan PSPS Pekanbaru (Sabtu 26/1/13), cukup mampu diandalkan sebagai pemain sayap kiri.

Park yang baru satu minggu gabung Persija, sepertinya sudah bisa beradaptasi dengan cepat dengan permainan Fabiano Cs.

Dalam pertandingan itu Park juga aktif membantu penyerangan dari sayap, sekaligus sesekali ikut melepaskan tembakan dan beberapa kali mendapatkan peluang emas.

Sementara itu dalam konfirmasinya, pelatih Iwan Setiawan tak ragu memberikan penilaian positif bagi pemain anyar mereka tersebut.

Menurut Iwan, Park punya kemampuan menonjol namun fisiknya butuh beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

Park sendiri mengaku bahwa cuaca di Jakarta memang sangat panas. Namun dirinya optimis, bisa memberikan yang terbaik bagi klub barunya ini.

Sebelum membela Persija, Park membela klub Cheon Ahn City yang berlaga di K2 League pada 2011. Dia juga pernah melakukan trial di klub Kaposvari Rakoczi (Divisi Satu Liga Hungaria).

Bersama beberapa pemain Asia lainnya, dia tergabung di reserve team yang berlaga di Divisi dua Liga Hungaria sejak Feberuari hingga Agustus 2012.

Park juga menjadi pemain Asia yang berlatih di Genova International School of Soccer (GISS) Korea Selatan.

GISS adalah sebuah akademi sepakbola asal kota Genoa Italia, yang membuka cabang di beberapa Negara Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda