Scroll to Top

Persipura Beri Sanksi Stevie Karena Gabung Timnas Indonesia PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 29 Jan 2013

Stevie Bonsapia Timnas Indonesia

Salah satu pemain Persipura, Stevie Bonsapia dikabarkan mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Medan. Dengan sikapnya tersebut, Stevie Bonsapia bisa saja mendapatkan sanksi dari manajemen Mutiara Hitam.

Sebelumnya melalui manajer Mesak Manibor, Stevie dikabarkan sudah bergabung bersama pelatnas Timnas Indonesia Pra Piala Asia Australia 2015 sejak Sabtu (26/1/2013).

Mesak menambahkan, Stevie memang berkeinginan untuk membela negaranya dalam putaran kualifikasi yang akan berlangsung pada Februari mendatang.

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya Ketua Harian Persipura, La Siya mengatakan pihaknya akan menjatuhkan sanksi terhadap Stevie Bonsapia jika benar-benar bergabung ke Timnas Indonesia tanpa ijin.

La Siya kembali menegaskan sejauh ini Persipura tetap tak mengizinkan pemainnya membela timnas, karena larangan dari Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Ia mengaku setiap pemain Persipura sudah mengetahui konsekuensinya, jika melanggar aturan tersebut yang bisa berujung sanksi dari klub.

“Semua pemain tahu konsekuensinya, jika melanggar. Manajemen akan rapat lebih dahulu untuk membahas hal itu. Untuk sementara saya belum bisa berkomentar banyak” ungkap La Siya.

Di lain pihak Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago membenarkan jika Stevie sudah tidak ikut latihan bersama rekan-rekan satu timnya sejak tiga hari lalu.

Jacksen F Tiago

Namun Jacksen tidak ambil pusing dengan masalah tersebut, karena akan fokus untuk menghadapi partai lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Persepam Madura United 31 Januari mendatang.

“Kalau soal sanksi itu saya tidak ingin ikut campur, karena tugas saya hanya memaksimalkan tim ini” tegas pelatih asal Brasil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda