Scroll to Top

PSSI Paksa Timnas Indonesia ke Yordania, Pemain yang Jadi Korban!

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Timnas Indonesia Kalah

PSSI dengan tiba-tiba “memaksa” Timnas Indonesia untuk segera berangkat ke Yordania. Padahal, sebelumnya organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu memastikan bahwa laga ujicoba antara tim Merah-Putih kontra Yordania dibatalkan dengan alasan sulitnya mendapatkan tiket pesawat. Ketidakjelasan tersebut justru membuat pemain timnas yang menjadi korban.

Keluhan itu dilontarkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera. Pasalnya, setelah PSSI memastikan pembatalan laga melawan Yordania, Timnas Indonesia segera menyusun agenda pengganti.

“Pelatih Nil Maizar ditelepon oleh salah seorang pengurus PSSI pada Senin (28/1/2013) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Pengurus PSSI itu meminta pelatih segera mempersiapkan tim. Terlihat sekali kalau ini sangat mendadak dan seperti dipaksakan,” beber Fabio Oliviera, Selasa (29/1/2013).

“Kalau kami berangkat ke Yordania Rabu dini hari dari Indonesia. Kemungkinan sampai di sana Rabu malam. Kemudian kami harus bertanding pada Kamis 31 Januari 2013,” lanjutnya.

Tindakan semau gue yang diterapkan oleh PSSI akan mempengaruhi mental pemain timnas yang sedang dipersiapkan untuk berlaga di laga perdana Pra Piala Asia 2015 menghadapi Irak. Tempo persiapan yang mepet justru akan merugikan para pemain Timnas Indonesia karena kurangnya waktu istirahat.

“Kalau seperti ini kasihan pemain. Seharusnya mereka (PSSI) juga memikirkan kebutuhan pemain. Jangan seperti ini, pemain kan aset sepakbola. Kondisi fisik mereka saat ini sudah siap, tetapi kalau seperti ini mental mereka ditakutkan akan terganggu,” keluh Fabio Oliviera.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI sebenarnya telah mengumumkan pembatalan laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Yordania karena tidak bisa memperoleh tiket pesawat untuk memberangkatkan pemain ke negeri Timur Tengah tersebut. Namun, entah kenapa, tiba-tiba PSSI meralat keputusannya tersebut dan ”memaksa” tim asuhan Nil Maizar untuk segera terbang ke Yordania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda