Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pria Paling Ditakuti Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Pria Paling Ditakuti Barcelona

Cristiano Ronaldo datang ke El Clasico dengan kepercayaan diri yang tinggi. Siapa manusia yang bisa mencetak gol dalam enam El Clasico beruntun kecuali dirinya? Jangan lupakan pula, gol-gol CR7 senantiasa berpotensi membunuh klub Catalan. Dan esok hari di Santiago Bernabeu, Ronaldo akan kembali menjadi pria yang paling ditakuti oleh pasukan Barcelona. Seperti yang dicetuskan Mesut Ozil dan Sergio Ramos.

Seberapa besar peranan Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid? Dua rekannya memiliki jawaban masing-masing yang merujuk pada vitalnya sosok CR7. Mesut Ozil berkata, “Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia dan telah menunjukkan pentingnya dirinya untuk tim dari waktu ke waktu.” Sementara itu, Sergio Ramos menyebutkan, “Ronaldo adalah pemain yang mempengaruhi seluruh tim.”

Dan kini, kualitas Cristiano Ronaldo akan kembali diuji. Dialah yang membuat Real Madrid menghajar Barcelona untuk meraih Piala Raja pada tahun 2011. Orang yang sama, mengantarkan Los Merengues menjuarai Liga Spanyol setelah gol cantiknya ke gawang Barca di Camp Nou. Ronaldo pula yang memastikan Los Blancos menjuarai Supercopa de Espana. Dan belum cukup, andai tidak ada dua gol CR7 di awal musim, barangkali jarak Barcelona dan Real Madrid di La Liga saat ini bisa merentang lebih dari 18 angka.

Sebuah kejadian unik terjadi di semifinal Liga Champions musim 2010-2011. Ketika itu, Ronaldo dan Pedro Rodriguez terlibat dalam adu mulut. Cristiano bertanya dengan sinis, “Kau pikir siapa dirimu?” dan Pedro menjawab, “Aku juara dunia. Dan kau?”.

Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo memilih untuk diam dan berkonsentrasi pada penampilannya alih-alih kontroversi seputar Barca vs Madrid. Dan selang setahun kemudian, gol demi gol CR7 mengalir dan bukan rahasia lagi, ada ketakutan sekaligus respek kepadanya dari awak Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda