Scroll to Top

Berandai-Andai Dipecat di FB, Pria Ini Di-PHK Perusahaan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Facebook PHK

Amy McClenathan masih tak percaya. Ia kini jadi seorang pengangguran. Berawal dari status berandai-andainya di FB akan di-PHK, tak dinanya, perusahaan memecatnya.

“Saya berharap bisa dipecat dalam beberapa hari ini. Akan lebih mudah berada di rumah daripada harus pergi tiap hari bekerja,” tulis Amy McClenathan di laman Facebook-nya.

Namun siapa mengira. Warga Phoenix, AS ini mendapati apa yang ia inginkan dan justru jadi petaka buat hidupnya. Pemecatan atau PHK adalah tendensi yang sangat buruk bagi pekerja di dunia profesional.

Tentu saja Amy McClenathan menyesal menulis pernyataan itu di Facebook. Namun ia miliki alasan mengapa menulis permintaan yang mencelakakan masa depannya ini.

“Itu adalah kalimat yang sangat kecil, namun salah satu kalimat yang paling kuat yang pernah saya ketik dalam hidup saya,” ujarnya.

Amy McClenathan menulis permintaan ini bertepatan dengan satu tahun meninggalnya sang ibu. Ia berfikir akan mendapatkan cuti. Namun apa yang diperoleh, Amy McClenathan justru menerima cuti abadi alias dipecat.

Apa yang dialami oleh Amy McClenathan bisa dipetik palajaran bagi pekerja di seluruh dunia. Seorang karyawan, bertanggung jawab atas apa yang ia tulis serta apa yang ia katakan.

Tak peduli dimana ia menulis atau berkata. Entah itu di dunia maya atau pada kondisi offline. Jika Anda ingin tetap aman dan nyaman saat bekerja, jangan tiru apa yang dilakukan oleh Amy McClenathan meski itu hanya berandai-andai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda