Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Bekukan Pengprov Jawa Tengah

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

PSSI Pecah

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kembali beraksi. Kali ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Tengah yang menjadi tumbal. PSSI pusat membekukan Pengprov Jateng pimpinan Sukawi Sutarip itu dengan berbagai macam dakwaan. Alhasil, kebijakan PSSI ini dipastikan akan semakin memperkeruh kondisi sepakbola nasional.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, menjelaskan, pihaknya memang membekukan kepengurusan PSSI Pengprov Jateng karena banyak tindakan yang dinilai telah melanggar aturan. Sebelumnya, PSSI juga telah membekukan kepengurusan provinsi di berbagai daerah lain sehingga menimbulkan dualisme kepengurusan.

“Kenapa PSSI membekukan pengprov Jateng, alasannya karena banyak pelanggaran di sana. Ada yang tidak menegakkan Statuta, ada yang mengajak anggota keluar PSSI, dan masih banyak lagi,” tandas Halim Mahfudz di Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Selain itu, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin juga meradang karena Pengprov Jateng dinilai lebih berpihak kepada PT Liga Indonesia yang bernaung di bawah KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Mereka mendukung terselenggaranya kick off Divisi Utama versi PT Liga Indonesia antara tuan rumah PSIS Semarang lawan PSCS Cilacap pada tanggal 27 Januari 2013 kemarin.

Oleh karena itu, Halim Mahfudz menegaskan telah membekukan kepengurusan PSSI Pengprov Jawa Tengah dan akan segera menunjuk caretaker-nya. Apabila hal ini benar, bisa dipastikan akan terjadi lagi dualisme kepengurusan PSSI di tingkatan provinsi.

“SK (pembekuan) hari ini akan dikirim ke mereka.  Kami sudah sampaikan hal ini kepada mereka. Pembekuan sudah ada caretaker-nya, Ikhwan Ubaidilah,” tandas Halim Mahfudz.

Tak hanya itu, posisi Sukawi Sutarip yang saat ini tercatat sebagai Ketua Komisi Banding di PSSI pusat pun terancam. Tokoh sepakbola Semarang itu kemungkinan bakal didepak dari kepengurusan PSSI resim Djohar Arifin Husin.

“Nanti posisinya akan ditinjau lagi,” kata Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda