Scroll to Top

Persib Melawan Persiba Diundur Karena Pilgub Jabar

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Persib Pemain

Persib akan menjamu Persiba Balikpapan, setelah melakoni dua partai tandang menghadapi Persiram dan Persidafon di tanah Papua. Namun partai kandang Persib vs Persiba harus diundur, karena bertepatan dengan Pilgub Jabar.

Sesuai jadwal, Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan dimulai dari tanggal 7-20 Februari dan pelaksanaan pemungutan suara pada 24 Februari.

Kini Persiba merasa khawatir terhadap perubahan jadwal, yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia. Ketika dimintai komentarnya, manajer Persiba Jamal Al Rasyid tidak membantah hal tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa diundurnya laga melawan Persib dapat mempengaruhi jadwal pertandingan berikutnya.

“Kita sudah mendapat surat dari PT Liga Indonesia, jadi melawan Persib pada Sabtu (9/2) diundur menjadi Minggu (31/3) kemudian juga melawan Persisam juga diundur, hal itu karena pemilihan gubernur Jawa Barat” ungkap Jamal Al Rasyid seperti yang dilansir Tribun, Selasa (29/1/13).

Akibat perubahan jadwal tersebut berdampak pada pertandingan Persiba melawan Persisam Samarinda yang dijadwalkan Sabtu (30/3), menjadi Kamis (11/4).

Selain itu perubahan jadwal tersebut juga berdampak pada laga Persib kontra Barito Putra yang semula Rabu (13/2) diundur Rabu (27/3), serta Persib kontra Persita semula Kamis (28/3) menjadi Senin (8/4) mendatang.

Dengan begitu rencana Persiba untuk bertolak ke Bandung juga batal. Jamal mengatakan dalam lawatan kali ini, timnya akan fokus pada Persita Tangerang yang akan digelar pada (13/2) mendatang.

“Jadi nanti kita langsung ke Jakarta melawan Persita karena jadwal lawan Persita tidak ada perubahan” tegasnya.

Berkaitan dengan tim Persiba sendiri, dalam latihan kemarin dua pilar utama mereka Mahmoud El Ali dan Precious Emuejeraye tak tampak ambil bagian.

Kedua pemain andalan beruang Madu itu dikabarkan akan pulang ke negaranya masing-masing untuk mengurus urusan pribadi.

Mahmoud El Ali akan pulang ke Libanon untuk menjemput anak dan istrinya ke Balikpapan, sementara Precious Emuejeraye pulang ke negaranya untuk menyelesaikan masalah perizinan tempat tinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda