Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Diambil Alih Menpora?

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Jika ada pertanyaan apakah Menpora Roy Suryo akan mengambil alih Timnas Indonesia? maka jawabannya mungkin saja itu terjadi. Pasalnya pengganti Andi Mallarangeng ini telah memiliki 2 opsi bagi Timnas Indonesia.

Roy Suryo menuturkan jika dirinya kini memiliki dua opsi yang bisa diambil  bagi Timnas Indonesia.

Opsi yang pertama adalah memasukkan para pemain ISL ke dalam skuad Timnas Indonesia, sementara yang kedua adalah mengambil alih jika PSSI dinilai gagal mengelola Timnas Indonesia.

“Pertama kalau masih dimungkinkan sesuai dengan permintaan Bepe dan kawan-kawan kemarin, jika memang masih bisa memasukan nama pemain (ISL dan IPL) itu tetap pada satu skuad” ungkap Roy Suryo.

“Opsi kedua, saya akan menargetkan Pak Djohar dan kawan-kawan untuk skuad kita besok (pertandingan lawan Iraq) tampil maksimal” tambah Roy seperti yang dilansir Inilah.

Namun Roy Suryo menegaskan bahwa sikapnya ini bukanlah untuk mengintervensi para pengurus PSSI pimpinan Djohar Arifin.

“Saya tidak akan mengintervensi orang-orangnya (pengurus PSSI), justru rakyat Indonesia yang akan menilainya mampukah jika itu ditangani oleh PSSI. Baru nanti akan mengerucut langkah saya” jelasnya.

Seperti yang diketahui bersama, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Irak di Dubai Februari 2013 mendatang.

Namun sebelumnya, Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan ujicoba melawan Yordania di Amman pada 31 Januari 2013.

Sayangnya hingga kini, Timnas Indonesia masih dihuni mayoritas pemain asal kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Tercatat hanya gelandang Persipura Jayapura Stevie Bonsapia, yang menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda