Scroll to Top

iPad 5 & iPad Mini 2: Bocoran Foto Terbaru

By Ditya / Published on Wednesday, 30 Jan 2013
iPad 5 dan iPad Mini 2
iPad 5 dan iPad Mini 2

Sebuah foto yang diduga kuat adalah bagian belakang tablet iPad 5 dan iPad Mini 2 beredar di internet. Sesuai dengan kabar yang sebelumnya beredar, iPad 5 mengusung ukuran yang lebih kecil dibanding iPad yang generasi sebelumnya.

Sama dengan iPad sebelumnya, ipad 5 akan tetap mengusung ukuran layar 9,7 inci dengan layar Retina Display. Ukuran tablet iPad 5 ini lebih kecil karena Apple mengadopsi desain iPad Mini dengan mengurangi bezel yang berada di kanan dan kiri tablet.

Hilangnya bezel ini mungkin akan menimbulkan pro dan kontra, karena hilangnya bezel ini akan mengurangi grip atau kenyamanan memegang iPad dengan satu tangan. Di sisi lain, hilangnya bezel ini membuat ukuran iPad menjadi lebih kecil dan meningkatkan mobilitas.

Selain perubahan desain pada bezel, Apple juga merubah warna finishing pada bagian belakang tablet ini dengan warna hitam matte. Perubahan desain pada iPad ini sebenarnya cukup diperlukan mengingat Apple tak pernah merubah desain tablet secara signifikan sejak seri pertama dirilis.

Menurut iLounge dan beberapa sumber lain, iPad 5 kemungkinan akan meluncur ke pasar antara bulan Juni atau Oktober bersamaan dengan rilisnya iPhone generasi baru atau iPad Mini 2 yang diperkirakan akan menggunakan Retina Display.

Sedangkan untuk dapur pacu, Apple dipastikan akan membekali tablet iPad 5 dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan iPad 4. Tablet ini diperkirakan akan menggunakan prosesor terbaru Apple dari keluarga A7 yang hingga saat ini belum dirilis.

iPad Mini 2 diperkirakan akan mengusung desain yang mirip dengan iPad 5, hanya saja datang dengan ukuran layar yang lebih kecil. Tablet iPad Mini ini kabarnya akan dibekali dengan layar Retina Display.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/01/2013), sampai saat ini kebenaran foto diatas masih misteri, karena beberapa pihak ada yang menilai foto diatas adalah palsu. Apple sendiri enggan berkomentar mengenai tablet terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda