Scroll to Top

Eza Gionino Resmi Ditahan Hari Ini

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Eza

Mantan kekasih Ardina Rasti, Eza Gionino akhirnya resmi ditahan oleh Polres Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (30/01/2013) atas kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap Rasti.

“Pada intinya fakta hukum pada kasus penganiayaan menimpa Rasti yang dilakukan Eza, menurut kami cukup bukti. Pada hari ini, pukul empat sore, Eza resmi kami tahan, bukti cukup untuk pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan saat melakukan jumpa pers, Rabu (30/1/2013).

Rasti sendiri telah melaporkan Eza sejak tanggal 30 November 2012 silam. Beberapa waktu yang lalu, Rasti juga sempat melaporkan kasus yang dialaminya ke Komnas Perempuan. Rupanya pihak kepolisian memiliki alasan tersendiri saat disinggung mengapa Eza baru ditahan hari ini.

“Kami minta dia melakukan wajib lapor karena ada beberapa keterangan saksi yang tidak sinkron. Ini untuk menguatkan dan memastikan keterangan agar tak salah menahan orang. Agar sesuai fakta visum dan kejadian sinkron, baru memutuskan,” terang Hermawan.

Tak hanya itu, Hermawan juga menjelaskan jika kini polisi telah mengantongi bukti baru yang cukup kuat. Termasuk di antaranya adalah foto dan rekaman suara, serta saksi dan hasil visum.

“Banyak fakta dan bukti baru yang menguatkan untuk menahan tersangka. Penjelasan saksi yang melihat dan mendengar langsung, ditambah bukti labfor nantinya itu kuat,” jelas Hermawan lagi.

Sementara itu, menurut kuasa hukum Rasti, Aldi Firmansyah, saat ini Rasti jauh lebih tenang setelah mendengar kabar penahanan Eza.

“Kondisi klien kami juga tenang secara psikis setelah tersangka ditahan dan berada di tangan pihak berwajib. Tenang dalam arti, Rasti sudah tidak bisa bertemu lagi dengan Eza di tempat umum atau lokasi syuting,” ujar Aldi saat dihubungi wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda