Scroll to Top

Hotel Terbesar Dunia dengan 10.000 Kamar, Kosong Tanpa Penghuni

By C Novita / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

hotel terbesar

Sebuah bangunan hotel yang sangat megah di tepi pantai Laut Baltik, bahkan termasuk hotel terbesar di dunia saat ini, tampak lengang tanpa ada tamu yang menginap satu pun. Bayangkan, kamarnya saja berjumlah 10.000 buah yang terbagi pada 8 buah bangunan dengan panjang keseluruhan 4,5 kilometer.

Hotel terbesar di dunia tersebut letaknya di Pulau Ruegen, negara bagian Mecklenburg-Vorpommern, Jerman. Tak ada satu pun tamu yang menginap, sebab sejak selesai dibangun tahun 1939, terjadi perang dunia ke 2.

hotel prora, terbesar di dunia

Sang pencetus didirikannya hotel ini, yaitu Adolf Hitler, terlibat dalam perang tersebut hingga menyebabkan hotel yang bernama Prora Colossus atau Prora Hotel itu akhirnya beralih fungsi menjadi barak militer bagi para pasukannya.

Hingga selesai perang dunia ke-2, dan Hitler serta Nazi-nya kalah, maka berakhir pula rencana dikembangkannya kawasan tersebut menjadi wahana relaksasi bagi publik di Jerman serta tempat propaganda Nazi.

Hotel yang dibangun oleh sekitar 9000 pekerja itu pun kosong hingga tahun 2011, tanpa ada satu tamu pun yang menginap di sana. Bagian dalam bangunannya banyak mengalami kerusakan, dan sarat diwarnai cerita misteri.

hotel terbesar

Baru di akhir tahun 2011, kawasan yang sarat dengan kisah sejarah perang dunia ke 2 itu mulai dikembangkan lagi. Sebuah bagian bangunan hotel yang memiliki 400 kamar kembali direnovasi, dan dijadikan youth hostel.

Wisatawan pun mulai ramai mendatangi kembali kawasan tersebut, sebab pantai Laut Baltik memang indah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda