Scroll to Top

PSSI & KPSI Dibubarkan, Bambang Pamungkas Sepakat?

By Aditya / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Bambang Pamungkas Timnas

Kisruh antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti masih saja bergulir, seolah tanpa ujung. Wacana untuk membubarkan kedua kubu tersebut pun mengemuka, seperti yang pernah dilontarkan oleh Menpora, Roy Suryo. Bambang Pamungkas pun urun bicara mengenai hal itu, dan muncul isyarat sepakat dari legenda hidup sepakbola Indonesia ini.

Dalam wawancara eksklusif dengan Kompas beberapa waktu lalu, pemain yang akrab dipanggil Bepe itu berkomentar tentang polemik antara PSSI dan KPSI. Menurutnya, diperlukan sosok penengah untuk meredam konflik karena masing-masing kubu merasa paling benar.

”Saat ini, posisinya serba salah. Kedua belah pihak (PSSI dan KPSI) merasa merekalah yang benar. Kedua belah pihak merasa mereka memiliki dasar untuk memimpin,” kata Bambang Pamungkas.

Striker yang baru saja undur diri dari Persija Jakarta itu pun mengisyaratkan sepakat apabila orang-orang yang mengelola persepakbolaan di Indonesia bukan diambil dari dua kubu yang berseteru saat ini. Apakah itu artinya Bepe setuju jika PSSI dan KPSI dibubarkan?

”Kalau saya pribadi berpikir bahwa kita harus berpikir untuk sepakbola Indonesia, siapa yang paling pantas memimpin. Kalau tidak dari keduanya, kenapa tidak? Jadi, memang susah untuk mencari sosok penengah di antara kedua orang yang berseteru itu. Tetapi, kalau toh itu perlu dilakukan, ya kenapa tidak?” ujar top skor sepanjang masa Timnas Indonesia ini.

Akhir kata, Bambang Pamungkas berharap semua pihak dapat instropeksi diri. Sepakbola Indonesia, kata Bepe, membutuhkan orang-orang baru yang masih segar dan terbuka, sehingga tidak lagi diributkan oleh berbagai masalah yang sebenarnya tidak terkait langsung dengan dunia sepakbola.

”Sekali lagi, dikembalikan pada hati nurani semua voters dan semua masyarakat Indonesia bisa menilai, siapa yang pantas memimpin. Bagi saya pribadi, kita butuh orang-orang yang lebih fresh, orang-orang yang lebih berpandangan terbuka, dan lebih terbuka dalam menerima masukan,” tutup Bambang Pamungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda